Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Analitik untuk Apotek


Dalam bidang kesehatan, obat-obatan merupakan asupan yang penting bagi tubuh manusia. Terkait dengan berbagai gangguan kesehatan yang semakin hari semakin marak di masyarakat, maka konsumsi obat-obatan diperlukan sebagai penangkal atau penyembuhan berbagai penyakit.

Obat-obatan yang layak dikonsumsi biasanya didapatkan di apotek baik yang dilengkapi dengan atau tanpa resep dokter. Obat-obatan tanpa resep dokter biasanya memiliki dosis yang ringan dan diproduksi secara massal, namun khusus obat-obatan dengan resep dokter, obat tersebut biasanya harus melalui proses peracikan obat oleh para apoteker. Komposisi bahan yang terkandung pada obat tentu haruslah sesuai dengan takaran yang sesuai standar yang diperbolehkan, karena jika tidak obat yang diracik bukan malah jadi penyembuh bisa saja memperparah penyakit yang diderita seseorang.

Maka dari itu dalam menakar bahan-bahan yang akan dijadikan suatu obat yang layak dikonsumsi diperlukan timbangan. Di mana timbangan yang sering digunakan oleh apoteker adalah timbangan dengan kapasitas yang kecil namun dengan ketelitian yang tinggi. Timbangan jenis ini sering disebut dengan timbangan analitik


Timbangan analitik mampu menimbang 4 hingga 5 digit dibelakang koma. Sistem digital yang dimiliki timbangan analitik juga mempermudah apoteker dalam mendapatkan hasil timbang masing-masing bahan karena langsung tertera pada display digital yang tersedia. Timbangan analitik digital juga dilengkapi dengan pelindung kaca. Di mana pelindung kaca ini berguna untuk melindungi proses penimbangan dari faktor-faktor luar seperti angin yang berhembus. Karena memiliki ketelitian tinggi maka timbangan analitik bisa menjadi sensitif dan angin bisa mempengaruhi berat atau mengganggu kestabilan penimbangan. Jadi pastikan kaca di sekeliling timbangan tertutup rapat pada saat melakukan penimbangan menggunakan timbangan analitik agar keakuratan hasil timbang lebih terjaga dan obat-obat yang dihasilkan dapat sesuai resep dan dosis yang sudah dianjurkan oleh dokter.

Pemilihan timbangan yang tepat untuk kegiatan penimbangan di apotek sangatlah penting karena menyangkut kesesuaian takaran dari obat-obatan yang diracik oleh para apoteker. Karena jika terjadi kesalahan dalam takaran meracik obat-obatan bukan hanya dapat memperparah penyakit tetapi bisa mengancam nyawa seseorang karena adanya kelebihan atau kesalahan dosis dalam menakar. Jika anda membutuhkan timbangan analitik atau timbangan jenis lainnya baik timbangan digital maupun manual, kami Mealabs Timbangan siap memenuhi kebutuhan anda. Informasi selengkapnya silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini.
CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 

signature
Back to top
banner
-->