Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Peran Timbangan Bagi Pengepul Kertas Bekas

S

ampah merupakan barang yang sudah tidak lagi digunakan atau diperlukan. Namun tahukah anda bahwa tidak semua sampah tidak dapat digunakan lagi begitu saja melainkan bisa didaur ulang menjadi barang-barang baru yang kembali bisa digunakan. Salah satu sampah yang dapat didaur ulang adalah sampah kertas. Di mana sampah kertas ini bisa berasal dari berbagai macam sumber diantaranya kertas pembungkus makanan, kertas koran dan majalah yang sudah tidak lagi dibaca, hingga kertas dus kemasan makanan ataupun barang-barang lainnya.

Kertas bekas yang sudah tidak digunakan lagi biasanya dikumpulkan ke pengepul kertas bekas sebelum akhirnya dilakukan daur ulang. Kertas-kertas bekas yang dikumpulkan kepada pengepul tentunya tidak dikumpulkan secara cuma-cuma melainkan terjadi proses jual-beli kertas bekas dengan harga yang ditentukan berdasarkan kilogram.

Dalam menentukan berat kertas bekas yang dikumpulkan, pengepul hendaklah mempunyai alat yang dapat mengukur berat kertas tersebut. Alat untuk mengukur berat yang sudah tidak asing lagi sering kita kenal dengan sebutan timbangan. Timbangan memiliki berbagai jenis dan bentuk sesuai dengan fungsi yang dibutuhkan. Dalam menimbang kertas bekas timbangan duduk hybrid dapat dijadikan solusi dalam penimbangan. Karena telah di desain untuk penimbangan kapasitas yang cukup besar maksimal hingga 500kg sehingga cocok untuk menimbang kertas-kertas bekas yang dikumpulkan ke pengepul dalam jumlah banyak. Selain itu timbangan ini juga ada yang dilengkapi dengan roda untuk memudahkan mobilitas timbangan.

Timbangan hybrid mampu digunakan untuk segala jenis penimbangan baik indoor maupun outdoor. Serta sistem digital yang dimiliki timbangan duduk hybrid memudahkan anda dalam mendapatkan hasil timbang secara tepat dan cepat. Dengan menggunakan timbangan yang tepat maka dalam hal jual-beli kertas bekas tidak ada lagi yang merasa dirugikan baik dari pihak pengepul maupun pengumpul kertas bekas. Serta kecepatan dalam proses daur ulang juga dapat dicapai karena proses pengumpulan kertas bekas yang cepat pula.

Jika anda membutuhkan timbangan baik timbangan digital atau manual, kami Mealabs Timbangan siap memenuhi kebutuhan anda.
Informasi selengkapnya silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini.


CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 

signature
Back to top
banner
-->