Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Digital untuk Pengolahan Jamu Temulawak

T

emulawak merupakan salah satu tanaman khas Indonesia yang mirip dengan ginseng sehingga sering dikenal dengan sebutan java gingseng. Temulawak merupakan salah satu tanaman obat yang biasa diolah menjadi jamu-jamuan. Jamu di Indonesia sudah terkenal baik digunakan untuk pengobatan tradisional maupun sebagai asupan untuk menjaga daya tahan tubuh. Perbedaan bahan yang diolah akan memiliki manfaat yang berbeda pula bagi tubuh. Temulawak sendiri memiliki manfaat untuk melindungi hati, mengobati masuk angin dan mengatasi masalah pencernaan.

Dewasa ini industri pengolahan jamu temulawak semakin menjamur, baik dalam skala kecil (rumahan) maupun skala menengah hingga pabrik besar. Dalam pengolahan temulawak menjadi jamu yang layak dikonsumsi tentu memiliki proses pengolahan yang tidak sembarangan. Pencampuran beberapa bahan pendukung pun dilakukan guna menciptakan jamu dengan cita rasa yang disukai para konsumen. Sebelum melakukan pencampuran bahan-bahan yang akan dicampur terlebih dahulu, penakarannya pun menggunakan alat bantu yang biasa kita kenal dengan timbangan.

Timbangan yang beredar di pasaran memiliki beragam jenis, namun seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi, kini timbangan digital lebih diminati karena lebih cepat dan akurat dalam memberikan informasi bobot barang yang ditimbang. Untuk industri pengolahan jamu temulawak skala besar (pabrik) dapat menggunakan timbangan duduk digital. Di mana timbangan duduk digital memiliki kapasitas maksimal 600kg sehingga mampu menimbang temulawak dalam jumlah banyak.

Namun untuk industri pengolahan jamu temulawak skala menengah atau kecil (rumahan) tak perlu khawatir. Terdapat timbangan digital yang dapat membantu anda dalam menakar bahan pembuatan jamu sesuai dengan keperluan anda yakni timbangan meja digital. Timbangan digital jenis ini memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar seperti timbangan duduk yaitu kapasitas 30kg (maksimum). Timbangan meja digital juga memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak terlalu banyak makan tempat pada ruangan yang terbatas serta mudah dipindah-pindahkan.


Pada dasarnya timbangan merupakan salah satu alat yang dibutuhkan untuk membantu kegiatan pengolahan jamu temulawak, terutama pada saat penakaran, agar bahan-bahan yang digunakan ditakar dengan sesuai dan produk jamu yang dihasilkan berkualitas dan digemari para konsumen. Jika anda membutuhkan timbangan untuk pengolahan jamu temulawak ataupun timbangan jenis lainnya baik timbangan digital maupun manual, kami Mealabs Timbangan siap memenuhi kebutuhan anda.
Informasi selengkapnya silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini.


CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 


signature
Back to top
banner
-->