Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Peran Penting Timbangan Digital untuk Pengolahan Teh Ginseng

B

ahan-bahan herbal kini telah banyak diminati oleh masyarakat karena telah dipercaya memiliki khasiat yang baik bagi tubuh manusia. Baik obat-obatan maupun minuman kesehatan yang berbahan dasar herbal kian marak diperjualbelikan. Salah satu bahan herbal yang digunakan adalah ginseng yang mana sering kita jumpai dalam wujud minuman siap konsumsi, yakni teh ginseng. Teh ginseng sangat bermanfaat bagi kesehatan diantaranya dapat meningkatkan gula darah, menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan jantung dan lain sebagainya. Dalam produksinya, ginseng tentu melalui proses pengolahan serta pencampuran beberapa bahan agar menjadi teh yang layak konsumsi. Ginseng maupun bahan-bahan pendukung lainnya tentu ditakar terlebih dahulu sebelum diolah menjadi satu. Maka dari itu diperlukan timbangan yang dapat membantu penakaran agar komposisi bahan yang digunakan didapat ukuran yang pas.


Timbangan digital kini menjadi andalan bagi segala jenis industri terutama industri pengolahan pangan. Karena timbangan digital terbuat dari bahan yang tidak mudah karat sehingga aman jika digunakan untuk bahan-bahan konsumsi. Selain itu timbangan digital dinilai lebih akurat jika dibandingkan dengan timbangan jarum atau manual


Pada industri pengolahan teh ginseng, jenis timbangan digital yang digunakan tergantung pada besaran skala produksi yang anda jalankan. Dalam skala produksi yang besar, anda dapat menggunakan timbangan duduk digital karena timbangan ini memiliki kapasitas yang besar yaitu mencapai 600kg serta pan timbangan yang cukup luas, sehingga dapat menimbang ginseng atau bahan-bahan pendukung dalam jumlah banyak dan dapat dilakukan produksi sekaligus secara massal.


Berbeda jika produksi teh ginseng anda masih dalam skala kecil serta tradisional dapat menggunakan timbangan meja digital. Yang mana timbangan meja digital memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga dapat menghemat tempat dalam ruangan yang terbatas. Timbangan meja digital juga memiliki kapasitas lebih kecil jika dibandingkan dengan timbangan duduk namun masih dapat mendukung penimbangan dengan maksimum kapasitas 30kg.


Pada dasarnya timbangan digital praktis untuk digunakan serta dapat mempercepat kegiatan penimbangan atau penakaran yang dilakukan selama produksi teh ginseng. Namun perlu diperhatikan bahwa timbangan digital memiliki beragam jenis, fungsi dan kapasitas. Penting bagi anda memilih timbangan digital yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan anda agar kegiatan operasional usaha anda dapat berjalan lancar.



Jika anda membutuhkan timbangan baik timbangan digital atau manual, kami Mealabs Timbangan siap memenuhi kebutuhan anda.
Informasi selengkapnya silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini.


 CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit  
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450  
021 8694 1748 (Telepon) 
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
 dita@mealabs.com 


signature
Back to top
banner
-->