Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Harga untuk Gula Merah

G

ula merah merupakan salah satu bahan yang sering digunakan dalam pengolahan makanan. Distribusi gula merah dilakukan hampir setiap hari untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Dalam penjualannya ke konsumen, gula merah biasanya di hitung berdasarkan berat dengan satuan kilogram. Baik di pasar modern, pasar tradisional, agen maupun warung/toko menjual gula merah menggunakan metode berat dalam penentuan harganya.


Dalam mengukur berat, biasanya penjual gula merah mengandalkan timbangan sebagai parameter penentu berat. Timbangan yang digunakan bisa bervariasi yang dibedakan beradasarkan kapasitas, bentuk, serta fungsinya. Kebanyakan penjual gula merah memilih timbangan yang praktis dalam penggunaan serta akurat dalam memberikan informasi hasil timbang.


Timbangan digital dapat dijadikan solusi dalam penimbangan gula merah. Karena timbangan digital memiliki kemudahan dalam pengoperasian serta dapat menghasilkan angka timbang secara tepat dan akurat. Timbangan digital yang dilengkapi dengan fungsi penentu harga akan dapat lebih membantu lagi jika digunakan untuk keperluan penjualan gula merah. Timbangan digital dengan fungsi penentu harga ini sering disebut dengan timbangan harga digital . Dimana timbangan harga digital ini selain dapat memberikan informasi berat juga dapat memberikan informasi harga sesuai dengan beratnya secara bersamaan.


Timbangan digital ini dilengkapi dengan double display (depan-belakang), sehingga hasil timbang dapat disaksikan langsung baik dari sisi penjual maupun sisi pembeli. Tiap sisi display terdapat 3 layar hasil yakni layar hasil timbang (layar yang menampilkan total berat gula merah yang ditimbang), layar harga per kilogram (yang sebelumnya telah di-setting sesuai dengan harga pasaran) serta layar total harga (yang secara otomatis menjumlahkan harga yang harus dibayarkan pembeli ke penjual sesuai dengan berat gula merah yang dibeli).


Dengan menggunakan timbangan harga digital penjualan gula merah dapat lebih praktis, cepat dan akurat. Proses penimbangan dapat langsung diawasi oleh pembeli sehingga tidak ada rasa akan “dicurangi” penjual dan penjual pun dapat kepercayaan pembeli secara maksimal sehingga menjadi pembeli jangka panjang (langganan).


Keuntungan lain menggunakan timbangan harga digital bagi penjual gula merah selain lebih praktis dalam penggunaan, timbangan ini juga memiliki bentuk yang simple, mudah dipindah-pindahkan serta menghemat ruang penyimpanan. Jadi jangan khawatir jika anda penjual gula merah skala kecil dan memiliki ruang terbatas tetap bisa mengandalkan timbangan untuk kegiatan penjualan anda.



Jika anda membutuhkan timbangan harga digital ataupun timbangan dengan jenis lainnya, kami Mealabs Timbangan siap memenuhi kebutuhan anda.
Informasi selengkapnya silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini.




CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 

signature
Back to top
banner
-->