Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Bagaimana cara memilih timbangan digital yang bagus dan berkualitas?

Dalam membuat keputusan pembelian timbangan digital hendaknya perlu kita kenali beberapa informasi dan cara memilih timbangan digital yang tepat sebelum anda menyesal setelah melakukan pembelian.
Biasanya kebanyakan orang memilih timbangan digital dengan merk-merk  yang terkenal dipasaran dan banyak di iklankan. Padahal tidak semua merk yang terkenal memiliki kualitas yang bagus. Beberapa timbangan dari merk-merk terkenal justru tak jarang ada yang cepat rusak sebelum masa garansinya habis. Walaupun kerusakan juga dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, tidak ada salahnya kita dapat membekali diri dengan informasi, tips dan cara memilih timbangan digital sebelum akhirnya melakukan keputusan pembelian timbangan.

Timbangan Digital Bagus dan Berkualitas

Adapun beberapa cara memilih timbangan yang bagus dan berkualitas diantaranya sebagai berikut :

Pahami kebutuhan anda
Hal yang paling mendasar sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian timbangan adalah memastikan timbangan yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan anda. Timbangan digital memiliki berbagai macam jenis di pasaran yang terbagi berdasarkan fungsinya, mulai dari untuk mengukur berat badan manusia, hewan, barang, emas, makanan hingga obat. Tak hanya itu bentuk timbangan digital pun beragam mulai dari timbangan gantung, timbangan duduk, timbangan lantai dan lain sebagainya.
Jadi pastikan anda mengetahui terlebih dahulu fungsi timbangan yang sesuai dengan yang anda butuhkan. Jangan sampai membeli timbangan dengan spesifikasi yang tidak sesuai dengan yang anda butuhkan.

Perhatikan Kualitas Bahan
Kualitas bahan menjadi salah satu hal penting dalam memilih timbangan digital. Pastikan timbangan digital yang akan anda beli memiliki kualitas bahan yang bagus dan sesuai dengan lingkungan tempat melakukan kegiatan penimbangan. Misal jika kegiatan penimbangan anda dilakukan pada lingkungan atau area yang basah/lembab timbangan dengan bahan stainless steel bisa menjadi solusi namun jika  area penimbangan anda berada pada area yang kering dan jauh dari udara lembab maka timbangan berbahan mild steel/alumunium sudah cukup memiliki kualitas yang bagus sesuai dengan area penimbangannya.

Pastikan Kapasitas Sesuai Kebutuhan
Memastikan kesesuaian kapasitas timbangan dengan beban yang ditimbang merupakan hal yang penting dilakukan karena salah satu faktor yang menyebabkan timbangan digital cepat rusak biasanya beban yang ditimbang melebihi kapasitas dari timbangan itu sendiri. Misalnya rata-rata beban barang yang akan ditimbang menggunakan timbangan adalah 50kg, maka hendaknya anda memilih timbangan dengan kapasitas 100kg. Selain itu, pilihlah juga ukuran platform timbangan yang lebih besar dari ukuran barang yang akan ditimbang. Hal ini dilakukan agar timbangan yang anda beli dapat digunakan untuk jangka panjang dan dapat menghindari kerusakan.

Pilihlah Timbangan yang Sudah Terkalibrasi
Pastikan timbangan yang akan anda beli sudah terkalibrasi. Hal ini penting untuk diperhatikan supaya timbangan anda tetap akurat. Biasanya timbangan yang sudah terkalibrasi memiliki segel atau stempel dari badan metrologi

Ketersediaan Garansi
Garansi merupakan salah satu indikator untuk melihat keaslian suatu produk. Selain itu garansi juga dapat digunakan untuk mempermudah proses perbaikan jika sewaktu-waktu timbangan yang sudah dibeli mengalami kerusakan. Jadi hendaklah anda memastikan bahwa timbangan yang anda beli memiliki garansi distributor ataupun pabrik pembuatnya. 
Demikian beberapa tips mengenai cara memilih timbangan yang berkualitas dan bagus, adapun tips ini diharapkan dapat memberikan informasi untuk anda agar dapat lebih selektif sebelum memutuskan untuk membeli timbangan digital. Semoga bermanfaat.
Jika anda memiliki pertanyaan seputar timbangan digital silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Hubungi Kami :






CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 
www.mealabs-timbangan.com
signature
Back to top
banner
-->