Home About Us Sitemap Artikel Contact Us Chat Whatsapp Live

Kelebihan Timbangan Lantai Digital

Timbangan Lantai atau Floor scale merupakan timbangan yang memiliki bentuk sesuai namanya seperti lantai. Pada umumnya lantai memiliki 4 sisi yang sama panjang begitu pula dengan timbangan lantai. Timbangan lantai biasanya diletakan dalam sebuah lubang di lantai sehingga posisi rata dan sejajar dengan lantai selain diletakkan sejajar dengan lantai, timbangan ini bisa juga diletakkan diatas lantai namun untuk penggunaannya diperlukan alat bantu berupa plat tanjakkan untuk mempermudah proses penimbangan.

Macam-Macam Timbangan Lantai

Kapasitas yang mampu ditahan oleh timbangan lantai adalah kisaran 1 ton hingga 15 ton dan memiliki 2 jenis frame yaitu single frame dan double frame. Dimana pilihan ukuran dan material plat disesuaikan dengan masing-masing kapasitas yang diinginkan. Adapun penyusun bahan atau material dalam komponen floor scale ialah plat, H beam, WF, Holo dan siku. Timbangan lantai termasuk jenis timbangan yang kuat dan kokoh, hal ini menjadikan timbangan lantai banyak digunakan untuk kegiatan industri dengan skala besar yang digunakan untuk mengetahui berat beban yang akan diolah atau dihasilkan.
Timbangan lantai termasuk dalam kategori timbangan digital, karena timbangan lantai menggunakan indikator digital yang mana menggunakan arus listrik sebagai sumber dayanya. Indikator pada timbangan digital juga dapat diganti-ganti karena timbangan lantai dengan indikator terhubung oleh kabel.
Dengan demikian jika diringkas timbangan lantai memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut :
  1. Memiliki konstruksi bahan yang kuat
  2. Kokoh dan tahan lama
  3. Mampu menahan beban dengan kapasitas besar
  4. Menghemat tempat penyimpanan 
  5. Menggunakan indikator digital yang dapat diganti
  6. Memberi kemudahan dalam proses penimbangan barang dengan beban yang besar


    Hubungi Kami :
    Mealabs Indonesia021-2853 5279
    0818 0690 5207







    signature
    Back to top
    banner