Home About Us Sitemap Artikel Contact Us Chat Whatsapp Live

Penting Menggunakan Timbangan dalam Pembuatan Sirup

Siapa yang tak kenal dengan sirup? Ya, sirup merupakan salah satu jenis minuman olahan yang biasanya berasal dari buah-buahan dengan campuran beberapa bahan.  Sirup digemari masyarakat karena memiliki sensasi menyegarkan bagi siapa saja yang mengkonsumsinya. Sebelum dapat dikonsumsi, sirup tentu telah melalui beragam proses yang membuatnya menjadi minuman yang layak konsumsi dan diproduksi secara massal. Prosesnya pun tidak serta merta hanya pencampuran beberapa bahan saja, namun pada tahap awal segala bahan-bahan pembuat sirup haruslah melalui penelitian terlebih dahulu.

Berbicara terkait dengan penelitian, tentunya kegiatan ini berkaitan dengan kegiatan laboratorium, di mana bahan-bahan pembuat sirup dicek kelayakan serta takarannya, apakah sudah bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sirup sudah sesuai dengan standar bahan yang layak masuk kedalam tubuh manusia. Untuk membantu pengecekkan kelayakan serta takaran bahan yang akan menjadi kandungan sebuah sirup, maka diperlukan alat yang sering kita kenal dengan nama timbangan.

Timbangan Analitik untuk Pengolahan Sirup

Timbangan yang digunakan pada setiap laboratorium khususnya laboratorium penelitian panganan konsumsi, adalah timbangan yang memiliki ketelitian yang tinggi. Timbangan ini biasa disebut dengan timbangan analitik. Ketelitian yang dimiliki bisa menghasilkan angka penimbangan 3 digit hingga 4 digit di belakang koma. Hal ini dibutuhkan karena dalam menakar bahan-bahan yang nantinya diperuntukkan untuk konsumsi manusia haruslah akurat, jika salah dalam menakar atau menimbang, dalam menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan atau bahkan kehidupan manusia.

Timbangan analitik dilengkapi dengan sistem digital yang memudahkan anda dalam melakukan penimbangan serta mengetahui bobot timbang dengan angka timbang yang langsung tersedia pada layar LCD yang tersedia pada timbangan. Timbangan analitik digital juga dilengkapi dengan kaca di sekeliling pan/piringan timbangan. Mengingat ketelitian timbangan yang tinggi, jadi hasil timbang bisa saja dipengaruhi oleh angin yang berhembus selama kegiatan penimbangan. Jadi keberadaan kaca di sekeliling pan timbangan dapat membantu menahan gangguan angin pada saat melakukan penimbangan bahan sehingga hasil timbang tetap terjaga keakuratannya.

Kesesuaian serta ketepatan takaran bahan dalam membuat sirup tidak bisa dianggap remeh, karena jika terjadi salah takar atau salah bahan akan dapat membahayakan tubuh manusia. Maka dari itu gunakanlah alat-alat yang memang sesuai untuk mendukung kegiatan produksi sirup seperti timbangan analitik salah satunya.  


Silahkan hubungi kami :
021-2853 5279 (call only)
0818 0690 5207 (call/whatsapp)

Terima kasih sudah berkunjung :)

signature
Back to top
banner