Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Digital sebagai Alat Pendukung Daur Ulang Plastik

Disekitar kehidupan kita seringkali ditemukan berbagai macam barang atau benda yang sudah tidak digunakan lagi yang dikenal dengan sampah. Yang namanya sampah tentunya dibuang begitu saja karena sudah tidak terpakai lagi. Namun seiring berjalanya waktu sampah yang ada disekitar kehidupan kita tentu bertambah dan semakin banyak, terutama sampah plastik karena kegiatan sehari-hari kita tidak lepas dari penggunaan plastik seperti untuk membukus makanan, minuman, sedotan dan lain-lain. 

Sampah plastik yang banyak dan dibuang begitu saja akan menimbulkan dampak negatif bagi kehidupan kita. Mengingat sifat plastik yang sulit terurai secara alamiah seperti halnya sampah makanan yang mudah busuk dan terurai alami. Walaupun memang sampah plastik dapat dimusnahkan dengan cara dibakar, namun hal ini juga bisa menyebabkan pencemaran udara di sekitar kehidupan kita.

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mengurangi sampah plastik adalah kegiatan daur ulang. Daur ulang plastik kini semakin gencar bahkan dijadikan suatu kegiatan usaha yang bersifat komersil. Selain dapat membantu mengurangi pencemaran lingkungan, kegiatan daur ulang plastik ini juga dapat menyerap tenaga kerja seperti pemulung, penampung, bandar sampah plastik bekas dan pemasok untuk mendistribusikan sampah plastik yang akan diolah oleh pabrik daur ulang plastik. Sampah plastik dapat didaur ulang menjadi berbagai macam barang-barang yang dapat dipakai dan bermanfaat lagi seperti kerajinan tangan, tas, tempat tissue dan lain sebagainya.

Dalam mendaur ulang plastik tentunya dibutuhkan peralatan pendukung. Selain mesin pencacah plastik tentunya diperlukan timbangan yang digunakan untuk mengetahui bobot sampah plastik yang akan diolah. Timbangan juga diperlukan untuk menimbang sampah plastik yang didistribusikan oleh para pemulung, pemasok ataupun bandar plastik yang bekerjasama dengan pabrik pendaur ulang plastik.

Timbangan untuk Daur Ulang Plastik

Timbangan yang digunakan untuk daur ulang plastik hendaknya memiliki fungsi penimbangan yang tepat secara cepat. Mengingat proses daur ulang juga harus dilakukan secara cepat sebelum sampah plastik semakin menumpuk. Kini timbangan digital dapat menjadi solusi penimbangan pada daur ulang plastik baik menimbang sampah plastik dari pengepul ke pabrik daur ulang ataupun menimbang sampah plastik yang akan di daur ulang menggunakan mesin pencacah serta proses pendauran lainnya. Mengapa timbangan digital? Karena timbangan digital memiliki keakuratan yang lebih tinggi dibanding dengan timbangan manual selain itu proses pengoperasian timbangan ini juga dinilai praktis dikarenakan angka hasil timbang langsung bisa kita lihat pada layar yang tersedia setelah meletakkan sampah plastik di atas pan timbangan. Keakuratan sebuah timbangan merupakan sebuah kunci penting dalam terjadinya proses distribusi atau jual beli agar tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan dalam hal ini baik dari pemulung, pengepul hingga pabrik daur ulang plastik dapat merasakan keuntungan satu sama lainnya.

Timbangan digital yang cocok pada daur ulang plastik adalah timbangan duduk yang memiliki mobilitas tinggi atau dapat dikenal juga sebagai timbangan hybrid. Timbangan ini dilengkapi dengan roda yang memberikan kemudahan pada anda dalam kegiatan penimbangan yang sifatnya mobile (pindah-pindah) serta timbangan ini termasuk dalam kategori timbangan heavy duty dengan kapasitas hingga 500kg. Dengan kapasitas yang cukup besar, membuat timbangan ini bisa digunakan untuk penimbangan sampah plastik dalam skala yang besar dan banyak.

Dengan demikian selain mesin pencacah plastik, timbangan juga merupakan alat pendukung yang erat kaitannya dengan kegiatan operasional daur ulang plastik. Maka penting bagi anda para pengusaha daur ulang plastik memiliki timbangan yang tepat untuk mempermudah kegiatan operasional usaha anda.

Jika anda sedang membutuhkan timbangan digital baik timbangan duduk, timbangan hybrid, timbangan gantung, timbangan meja, ataupun timbangan lainnya. Kami Mealabs Indonesia dapat memberikan solusi bagi segala jenis kebutuhan penimbangan anda.
Hubungi Kami :






CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 


signature
Back to top
banner
-->