Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Menimbang Kelapa Mudah dan Praktis dengan Timbangan Gantung Digital

K

elapa merupakan buah yang sangat digemari banyak orang selain bisa dikonsumsi langsung baik air maupun daging buahnya, kelapa juga dapat dijadikan bahan olahan seperti santan, sari kelapa atau dikenal dengan nata de coco dan lain sebagainya. Permintaan kelapa terus meningkat terutama saat bulan puasa karena dipercaya dengan mengkonsumsi kelapa dapat memenuhi kadar air dan ion tubuh yang hilang selama kita berpuasa dan kelapa dapat memberikan efek menyegarkan bagi tubuh.

Seperti yang kita tahu, untuk konsumsi rumah tangga kelapa dijual secara eceran dengan pemberian harga per buah. Namun sebelum diperdagangkan eceran, kelapa pada saat dipanen dari kebun dijual dengan harga per kilogram, mengingat hasil panen kelapa biasanya dalam jumlah banyak dan akan memakan banyak waktu jika dihitung keseluruhan buah yang dipanen. Maka penjualan kelapa dari petani kepada pabrik pengolahan kelapa ataupun kepada pengepul dijual dengan harga per kilogram sebelum nantinya sampai ke tangan konsumsi rumah tangga dengan harga eceran per buah.

Untuk memenuhi kegiatan penjualan kelapa dari petani kepada pengepul ataupun pabrik-pabrik pengolahan kelapa, diperlukan alat yang kita kenal sebagai timbangan. Di mana fungsi timbangan adalah untuk memberikan informasi berat barang yang ingin kita ketahui beratnya yang kemudian disebut dengan proses penimbangan. Karena kelapa yang akan diperjualbelikan dalam jumlah banyak, tentunya memiliki bobot yang tidak kecil. Maka dari itu pemilihan timbangan pada kegiatan ini haruslah tepat.

Timbangan gantung menjadi salah satu yang bisa diandalkan dalam kegiatan penimbangan kelapa. Karena penggunaan timbangan ini cukup praktis, anda hanya perlu tiang pipa besi atau batang pohon yang dirasa cukup kuat untuk menahan beban lalu menggantungkan timbangan pada tiang tersebut dan meletakkan kelapa yang tentunya sudah dikemas dalam karung atau semacamnya pada pengait yang ada di timbangan maka hasil berat dapat diketahui.

Dahulu petani kelapa menggunakan timbangan gantung manual atau dacin yang untuk mengetahui berat benda yang ditimbang harus menggeser lengan beban pada timbangan. Timbangan gantung manual seperti ini memang bisa digunakan untuk mengetahui berat namun kapasitas yang dimiliki dan tingkat akurasinya pun terbatas. Maka seiring berkembangnya teknologi saat ini terdapat timbangan gantung dengan sistem digital yang mampu menimbang kelapa hingga ber ton-ton, serta memiliki layar digital yang dapat memudahkan anda dalam membaca hasil penimbangan karena layar digital langsung menampilkan angka hasil timbang dengan tepat tanpa harus menyentuh unit timbangan mengingat timbangan gantung digital ini dilengkapi dan dapat dioperasikan dengan remote, cukup praktis bukan?

Selain itu timbangan gantung digital juga dapat memenuhi kegiatan penimbangan yang sifatnya berpindah-pindah, jadi jika penimbangan dilakukan di kebun dari satu titik ke titik lain timbangan ini bisa memenuhinya selama masih ada tiang penyangga atau batang pohon yang kuat sebagai tempat menggantungkan timbangan ini pada area penimbangan tersebut. Dengan timbangan gantung digital penimbangan kelapa juga bisa dilakukan secara cepat karena hasil timbang yang dihasilkan akurat, cepat dan real time.


Maka dari itu penting bagi pelaku usaha perdagangan kelapa dalam jumlah besar, memiliki timbangan gantung digital, karena membantu mempermudah dan mempercepat kegiatan usaha anda. Jika anda sedang membutuhkan timbangan gantung digital, kami Mealabs Indonesia menyediakan berbagai jenis timbangan baik digital maupun manual. Silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini.
 CV. MEALABS INDONESIA 
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D  
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit  
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450  
021 8694 1748 (Telepon) 0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp) dita@mealabs.com 

signature
Back to top
banner
-->