Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Laboratorium untuk Kebutuhan Akademis

Dalam dunia akademis kini telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Telah banyak akademisi yang melakukan riset-riset untuk memberikan kontribusi yang positif bagi negeri ini. Perkembangan yang terjadi tentu diimbangi dengan perkembangan peralatan laboratorium yang dapat mendukung kinerja para akademisi. Salah satu peralatan laboratorium yang sering dipakai adalah timbangan laboratorium. Di mana timbangan ini sangat diperlukan untuk menimbang bahan-bahan kimia dalam jumlah yang sangat kecil atau sedikit.

Timbangan Laboratorium untuk Akademis

Timbangan yang digunakan di laboratorium ini sering dikenal dengan timbangan analitik (analytical balance). Untuk akademis, timbangan laboratorium ini juga sering digunakan untuk pratikum dalam bidang sains seperti farmasi. Timbangan laboratorarium ini memiliki kemampuan untuk menimbang benda dengan ukuran kecil yang ketelitiannya hingga empat angka di belakang koma yakni 0,0001g.

Timbangan laboratorium ini memiliki bentuk yang sangat cocok penimbangan benda kecil dengan ketelitian tinggi. Di mana timbangan ini memiliki body yang dikelilingi kaca sebagai penutupnya. Sehingga kaca ini dapat menghalangi angin yang berhembus yang akan mempengaruhi berat beban yang ditimbang tidak stabil. Dengan kaca, benda yang ditimbang akan lebih stabil dan akan menghasilkan pengukuran yang akurat.

Cara penggunaan timbangan laboratorium ini agak sedikit rumit jika dibandingkan dengan timbangan biasanya. Hal ini merupakan wajar karena demi menghasilkan pengukuran yang sangat akurat dibutuhkan ketelitian tinggi dari para usernya bukan hanya ketelitian timbangannya saja. Bahkan sebelum hendak menggunakan timbangan ini dianjurkan untuk membersihkan unit timbangan secara keseluruhan dan memastikan timbangan laboratorium bebas dari debu-debu yang menempel. Karena debu-debu yang menempel pada timbangan bisa saja mempengaruhi keakuratan hasil timbangan. Untuk membersihkan timbangan laboratorium biasanya menggunakan cairan alkohol atau ethanol dengan cara dilap.

JUAL TIMBANGAN LABORATORIUM AKADEMIS
Hubungi Kami :
Mealabs Indonesia






CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 
www.mealabs-timbangan.com

signature
Back to top
banner
-->