Beranda Tentang Kami Produk Kami Klien Kami Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Koper Digital

Timbangan Bagasi Pesawat 50kgPada saat melakukan perjalanan menggunakan transportasi pesawat, menimbang barang bawaan merupakan salah satu dari banyak prosedur yang harus dilalui. Barang yang dibawa oleh penumpang haruslah sesuai dengan batas maksimum yang ditentukan oleh tiap-tiap maskapai. Hal ini sangat diperlukan untuk menjaga keselamatan penumpang dari kelebihan muatan. Masing-masing maskapai memiliki aturan sendiri dalam menentukan maksimum berat koper/bagasi pesawat. Faktor penentu batas maksimum antara lain jenis pesawat maskapai tersebut dan tujuan penerbangannya. Tidak semua jenis pesawat mampu membawa beban yang banyak dan jika tujuan penerbangan dekat, beban maksimum bagasi yang dibawa bisa lebih banyak sedangkan sebaliknya jika tujuan penerbangan jauh, beban maksimum bagasi akan lebih sedikit.

Beban rata-rata timbangan bagasi yang ditetapkan oleh maskapai biasanya antara 7kg hingga 30kg per penumpang. Jika berat bagasi yang dibawa oleh penumpang berkisar diberat tersebut maka tidak dikenakan biaya tambahan, namun jika bagasi yang dibawa penumpang melebihi berat yang ditentukan maka akan masuk cargo dan dikenakan biaya tambahan. Di mana biaya tambahan ini ditentukan per kilogram dari kelebihan kuota maksimum.

Kegiatan penimbangan bagasi biasanya dilakukan pada saat check in di bandara. Mengingat proses check in di bandara dilakukan secara cepat maka dalam hal menimbang bagasi/koper penumpang dibutuhkan timbangan yang dapat menunjangnya. Timbangan digital merupakan solusi dari penimbangan bagasi/koper yang ada di bandara. Sistem digital yang dimiliki membuat timbangan dapat menginformasikan berat bagasi secara cepat dan lebih akurat jika dibandingkan dengan timbangan manual. Timbangan digital yang digunakan untuk menimbang koper/bagasi memiliki model gantung, namun timbangan digital ini bukan lah timbangan digital gantung yang besar melainkan timbangan gantung dengan ukuran yang kecil sehingga sering juga disebut timbangan gantung mini.

Apakah timbangan gantung mini bisa menahan beban koper/bagasi? Meskipun bentuknya yang kecil atau mini, timbangan ini mampu menahan beban maksimal hingga 50kg. Selain itu cara penggunaan timbangan gantung ini juga mudah, cukup dengan mengaitkan koper dengan pengait timbangan lalu pegang handle timbangan lalu angkat sedikit hingga poisi koper/bagasi menggantung dan timbangan langsung menjalankan fungsinya dan memberikan informasi berat bagasi/koper. Timbangan gantung mini digital ini juga bersifat portable sehingga anda tidak perlu menyiapkan ruang yang besar untuk posisi peletakkannya. Sifat portable inilah yang membuat timbangan digital ini menjadi sangat cocok untuk digunakan dalam penimbangan bagasi/koper di bandara karena mudah dipindah-pindah atau dibawa-bawa oleh masing-masing petugas bandara dalam menjalankan tugasnya memeriksa berat bagasi/koper yang dibawa oleh penumpang.

Bagi anda yang sedang mencari atau membutuhkan timbangan koper digital ataupun timbangan jenis lainnya. Kami Mealabs Indonesia menyediakan berbagai jenis timbangan untuk segala kebutuhan industri maupun usaha anda.


Hubungi Kami :
Mealabs Indonesia







CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
    dita@mealabs.com 
    www.mealabs-timbangan.com

signature
Back to top
banner
-->