Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Pegas Lebih Ekonomis?

Timbangan merupakan alat yang memang sudah tidak asing lagi bagi kita dan sudah sering kita temui pada kehidupan sehari hari. Timbangan yang sering kita temui biasanya pada kegiatan jual beli di pasar tradisional, supermarket, toko-toko dan lainnya hingga kini timbangan juga sudah banyak digunakan untuk kegiatan dapur sehari-hari untuk membantu penakaran bahan masakan.

Timbangan Pegas EkonomisTimbangan yang beredar di pasaran saat ini memiliki banyak jenis, bentuk dan tipe, yang mana memiliki fungsinya masing-masing. Paling terbaru dan mengikuti perkembangan zaman adalah timbangan digital, karena dirasa praktis dan lebih akurat. Meskipun demikian bukan berarti timbangan manual sepenuhnya ditinggalkan para penggunanya. Saat ini masih banyak orang yang bergantung kepada timbangan manual untuk membantu kegiatan penimbangan yang diperlukan. Di mana timbangan manual yang masih sering dipakai merupakan timbangan dengan sistem pegas dan memiliki indikator berupa jarum, yang berbeda halnya dengan timbangan digital yang menggunakan sensor dan indikator yang berupa layar digital.

Timbangan pegas atau sering juga dikenal dengan sebutan timbangan analog/timbangan jarum kini masih sering dijumpai dan digunakan bagi sebagian orang karena dirasa timbangan pegas merupakan timbangan yang ekonomis. Berbicara soal ekonomis, pasti berkaitan dengan harga. Ya, betul timbangan pegas memiliki harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan timbangan digital. 

Menurut sebagian orang yang melakukan kegiatan penimbangannya tidak terlalu kompleks, timbangan pegas dapat menjadi solusi yang cukup membantu dalam hal penimbangan. Karena fungsi utama dari timbangan yakni memberikan informasi beban dari suatu benda sudah dimiliki oleh timbangan pegas. Agen atau warung sembako kecil, beberapa pedagang di pasar tradisional merupakan orang-orang yang masih mengandalkan timbangan pegas dalam operasional usaha mereka. Berbeda halnya dengan kegiatan penimbangan beberapa toko di pasar modern, supermarket atau penimbangan skala industri, para pelaku usaha akan lebih mengandalkan timbangan digital untuk kegiatan operasionalnya karena memerlukan timbangan yang memiliki fitur lebih canggih, akurat serta cepat dalam memberikan informasi beban suatu benda.

Dalam hal pemilihan timbangan tentunya kembali lagi kepada kebutuhan anda, baik timbangan pegas ataupun timbangan digital pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, hendaknya anda harus cermat dalam memilih timbangan yang memang benar-benar anda butuhkan untuk membantu kegiatan penimbangan keseharian ataupun kegiatan usaha anda. 

Kami Mealabs Indonesia, menjual berbagai jenis timbangan baik timbangan digital maupun timbangan manual. Kami senantiasa dapat memberikan solusi-solusi untuk setiap kebutuhan penimbangan anda. Barang yang kami jual berkualitas dan bergaransi serta harga yang kami tawarkan terjangkau dan kompetitif. Jika anda sedang membutuhkan timbangan, silahkan hubungi kami.

Hubungi Kami :
Mealabs Indonesia






CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 
www.mealabs-timbangan.com


signature
Back to top
banner
-->