Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Jenis dan Fungsi Indikator Timbangan

Jenis Indikator Timbangan Digital

Indikator Timbangan adalah sebuah alat yang ada pada rangkaian timbangan digital yang berfungsi menampilkan hasil yang berupa angka dari sebuah kegiatan penimbangan. Umumnya indikator timbangan memiliki spesifikasi dan fitur yang telah disesuaikan oleh aplikasi timbangan. Setiap jenis timbangan digital memiliki indikator yang berbeda. Di mana setiap indikator memiliki beberapa jenis berdasarkan fungsinya. Adapun jenis-jenis indikator yang terdapat pada timbangan digital adalah sebagai berikut :

  • Simple Indicator (Indikator Sederhana)
  • Indikator jenis ini adalah indikator yang paling sederhana sesuai dengan namanya. Di mana indikator ini memiliki fungsi hanya khusus untuk menimbang saja. Namun seiring perkembangan teknologi perangkat ini mengalami pembaruan, kini banyak indikator sederhana yang sudah dilengkapi fungsi-fungsi lain seperti fungsi counting (penghitung satuan), fungsi target (menunjukan high and low), fungsi presentase (menunjukkan presentase barang yang ditimbang setelah barang disetting pada nilai 100% terlebih dahulu. Indikator sederhana biasanya juga dilengkapi dengan alat penghubung ke computer.

  • Indikator jenis ini termasuk juga ke dalam indicator sederhana pada timbangan digital. Hanya saja indicator ini dilengkapi dengan pengaman khusus mencegah air masuk. Biasanya jenis indicator ini dibuat dari bahan stainless steel agar tidak mudah berkarat. Dan waterproof indikator ini biasa digunakan untuk menimbang barang pada lingkungan yang berair, basah atau lembab.
  • Sesuai dengan namanya indikator jenis ini merupakan indikator yang dilengkapi dengan perangkat printer di dalamnya.  Jadi selain bias menampilkan hasil timbang pada display, indikator ini juga bisa menghasilkan hasil timbang berupa hard copy. Indikator ini termasuk dalam kategori indikator yang canggih karena terdapat software untuk penimbangan dengan hasil yang akurat serta dapat secara otomatis mencatat dan menyimpan hasil penimbangan.
  • Batching Indicator (Indikator Batching)
    Indikator batching merupakan perangkat timbangan digital yang mana penggunaannya sudah terintegrasi dengan sistem. Indikator canggih ini memiliki set point yang mampu menghasilkan sinyal, di mana sinyal ini berfungsi untuk mengendalikan alat lain di tempat terpisah. Biasanya indikator ini digunakan untuk keperluan bagging scale.



Hubungi Kami :
Mealabs Indonesia





CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 
www.mealabs-timbangan.com
signature
Back to top
banner
-->