Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Indikator Timbangan

Setiap timbangan digital selalu menggunakan indikator timbangan. Indikator ini berfungsi sebagai alat untuk menampilkan hasil penimbangan berupa angka digital. Dengan menggunakan indikator timbangan, maka operator akan dimudahkan dalam pembacaan hasil timbangan karena angka yang ditampilkan pada indikator timbangan sangat jelas dengan menggunakan warna yang cerah.


Terdapat 2 jenis indikator pada timbangan, yaitu yang terpisah atau yang menyatu pada badan timbangan. Indikator timbangan yang terpisah biasanya digunakan oleh timbangan yang mempunyai skala timbang besar, sedangkan indikator timbangan yang menyatu pada badan timbangan biasa digunakan pada timbangan yang mempunyai skala timbang yang kecil.



Untuk menghubungkan indikator timbangan yang terpisah dengan timbangan, yaitu menggunakan kabel. Dan untuk indikator yang menyatu dengan badan timbangan biasanya menggunakan layar LCD dengan lampu LED dan dihubungkan menggunakan suatu sistem rangkain elektornika.


Timbangan yang menggunakan indikator terpisah yaitu : timbangan hewan, timbangan portable, timbangan lantai, timbangan duduk, timbangan truk, timbangan truk portable. Timbangan yang menggunakan indikator yang menyatu dengan badan timbangan yaitu berupa timbangan digital pada umumnya seperti timbangan counting, timbangan harga, timbangan gantung, timbangan analitik (Analytical Balance), dan juga timbangan laboratorium.


Terdapat pula fitur tambahan pada beberapa jenis dan tipe indikator yang dilengkapi dengan printer, sehingga ketika telah melakukan proses penimbangan maka hasil akan dapat diketahui oleh bukti nyata berupa tiket dari printer tersebut.


CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 
www.mealabs-timbangan.com
signature
Back to top
banner
-->