Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Indikator Timbangan Sederhana (Simple Weighing Indicator)


Indikator adalah suatu komponen yang erat kaitannya dengan timbangan digital yang berfungsi untuk menghasilkan angka berat barang yang ditimbang. Biasanya terdapat indikator yang menyatu dengan unit timbangan digital dan indikator yang terpisah dari unit timbangan digital.
Indikator yang terpisah dari timbangannya adalah indikator untuk jenis timbangan dengan skala penimbangan yang cukup besar seperti timbangan duduk dan timbangan lantai, biasanya antara indikator dengan timbangan dihubungkan oleh kabel penghubung. Sedangkan indikator yang menyatu dengan timbangan adalah indikator untuk jenis timbangan yang memiliki skala penimbangannya kecil seperti timbangan meja dan timbangan analitik, di mana indikatornya berupa layar LCD yang dihubungkan dengan suatu sistem.
Indikator timbangan yang terpisah dari timbangan. Yang mana indikator ini dikhususkan untuk timbangan dengan skala penimbangan cukup besar seperti timbangan duduk atau timbangan lantai memiliki beberapa jenis salah satunya adalah indikator sederhana (simple indicator).
Sesuai dengan namanya, indikator ini memiliki fungsi yang sederhana pula, yakni hanya khusus untuk menampilkan hasil timbang saja. Namun seiring berkembangnya waktu dan teknologi beberapa tipe indikator sederhana kini sudah dilengkapi dengan fungsi-fungsi lain seperti fungsi counting (penghitung satuan), fungsi target (high and low) dan fungsi presentase. Beberapa indikator juga dilengkapi dengan sistem penghubung ke computer. Jadi meskipun sederhana, indikator jenis ini sudah cukup membantu kegiatan penimbangan anda.
Setiap jenis indikator memiliki fungsi dan perannya masing-masing. Semua hal tersebut tergantung dari kegiatan penimbangan yang anda butuhkan. Jika anda membutuhkan indikator timbangan digital, kami Mealabs Indonesia menjual beragam jenis indikator timbangan digital dengan kualitas baik dan harga yang kompetitif. Adapun jenis indikator sederhana yang kami sediakan adalah sebagai berikut :
Indikator E8A

IND-E8A

product detail
Indikator A7

IND-A7

product detail
Indikator XK-315-A1X

IND-XK-315-A1X

product detail
Indikator A15E

IND- A15E

product detail





















signature
Back to top
banner
-->