Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Keuntungan Menggunakan Timbangan Gantung Digital untuk Penjualan Kunyit

K
unyit merupakan bahan yang sudah banyak diketahui masyarakat di mana kunyit digunakan sebagai bumbu masakan atau diolah menjadi beberapa jenis minuman kunyit baik serbuk maupun cair yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Sehubungan dengan hal tesebut, maka kebutuhan kunyit terus meningkat di masyarakat. Sejalan dengan meningkatnya kebutuhan, proses distribusi kunyit juga semakin ditigkatkan. Proses distribusi kunyit dari mulai petani kepada pengepul hingga sampai ke konsumen tentu melalui proses jual beli. Di mana perhitungan harga jual kunyit biasanya ditentukan berdasarkan kilogram. Sehingga diperlukan timbangan sebagai alat yang mampu membantu dalam menentukan berat kunyit yang akan didistribusikan.

Kunyit yang berasal dari petani pada saat selesai panen dan dijual kepada pengepul tentu dalam jumlah yang cukup banyak beratnya bisa puluhan hingga ratusan kilogram. Jadi diperlukan timbangan mampu memenuhi penimbangan dengan kapasitas tersebut secara akurat. Agar tidak ada yang merasa dirugikan baik dari pihak petani ataupun pengepul. Timbangan yang digunakan sebaiknya adalah timbangan yang benar-benar tepat. Dari sekian banyak jenis timbangan yang telah beredar di pasaran, timbangan gantung dapat dijadikan solusi untuk menimbang Kunyit. Mengapa timbangan gantung? karena timbangan gantung memiliki kapasitas ratusan kilogram bahkan mencapai 300kg yang mana timbangan ini dapat digunakan untuk menimbang kunyit hasil panen petani yang dijual kepada pengepul dalam jumlah yang cukup banyak.

Terdapat beberapa jenis timbangan gantung berdasarkan sistemnya yaitu timbangan gantung dacin, timbangan gantung pegas dan timbangan gantung digital. Timbangan gantung dacin merupakan timbangan gantung yang paling sederhana menggunakan bandul kuningan sebagai penentu berat, sedangkan timbangan gantung pegas menggunakan jarum sebagai indikator penunjuk beratnya. Yang paling modern adalah timbangan gantung digital, dimana timbangan ini menggunakan sistem digital menggunakan indikator berupa layar digital yang langsung menunjukkan hasil timbang berupa angka serta dilengkapi dengan remote control yang memudahkan anda dalam mengontrol timbangan jarak jauh.

Kini timbangan gantung digital lebih banyak dimanfaatkan para pedagang karena lebih praktis dalam penggunaan serta keakuratan angka timbang yang dihasilkan lebih terpercaya. Dengan demikian timbangan gantung digital akan sangat bermanfaat dalam membantu penimbangan kunyit dari petani ke pengepul maupun pengepul ke agen atau konsumen secara langsung, agar kepercayaan serta antar penjual dan pembeli dapat terjaga serta proses penimbangannya pun bisa dilakukan secara cepat. Penimbangan yang cepat akan berdampak pula pada kecepatan distribusi kunyit sehingga bisa mengimbangi permintaan pasar akan kebutuhan kunyit baik untuk olahan bumbu masak ataupun minuman kesehatan.

Jika anda sedang membutuhkan timbangan gantung digital ataupun timbangan jenis lainnya, kami Mealabs Timbangan menjual berbagai jenis timbangan yang dapat disesuaikan dengan segala jenis kebutuhan penimbangan anda. Informasi selengkapnya silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini.


CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 

signature
Back to top
banner
-->