Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Menimbang Kacang Tanah Menggunakan Timbangan Duduk Digital

K
egiatan menimbang dilakukan bertujuan untuk mengetahui bobot/berat suatu barang atau bahan. Kegiatan ini biasanya dibantu dengan alat yang kita kenal sebagai timbangan. Berbagai jenis barang atau bahan yang dalam penjualan atau distribusinya mengandalkan timbangan sebagai alat ukur berat.

Kacang tanah merupakan bahan makanan yang dalam prosesnya untuk sampai ke tangan konsumen dilakukan kegiatan penimbangan yang bertujuan untuk menentukan harga jualnya. Dimana kacang tanah melalui beberapa tahap penjualan mulai dari petani ke pengepul, penggepul ke agen lalu barulah sampai ke tangan konsumen atau pabrik pengolahan kacang tanah.

Berdasarkan sistem kerjanya timbangan dibagi menjadi 2 jenis yaitu timbangan digital dan manual. Seiring berjalannya waktu dan berkembangnya teknologi timbangan yang sering diandalkan adalah timbangan digital karena penggunaannya yang praktis dan hasil timbang yang lebih akurat.
Timbangan digital juga memiliki berbagai jenis jika dilihat dari bentuknya yakni timbangan meja, timbangan duduk, timbangan gantung dan timbangan lantai. Untuk menimbang kacang tanah, timbangan duduk digital bisa dijadikan solusi dalam mendukung kegiatan penjualan kacang tanah dari petani ke pengepul maupun pengepul ke pabrik-pabrik pengolahan kacang tanah. Dikarenakan penjualan kacang tanah pada sektor tersebut tentu dalam jumlah yang cukup banyak sehingga memiliki bobot yang cukup berat.

Timbangan duduk digital memiliki range kapasitas mulai dari 30kg hingga 600kg sehingga dapat mendukung penimbangan kacang tanah dalam jumlah banyak sekaligus. Dengan demikian waktu yang dibutuhkan untuk menimbang dapat lebih singkat dan distribusi kacang tanah akan lebih cepat untuk sampai ke tangan konsumen.

Timbangan duduk digital memiliki bentuk yang seperti kursi yang memudahkan kita dalam menimbang kacang tanah. Kacang tanah yang sudah dikemas dalam kemasan karung/plastik bisa langsung diletakkan di atas alas timbang dan hasil timbang dapat dilihat di layar indikator digital yang berupa angka timbang.



Kepraktisan penggunaan timbangan duduk digital inilah yang dapat membantu dalam penimbangan kacang tanah secara cepat dan akurat. Karena dengan cepatnya proses penimbangan akan mempercepat proses distribusi penjualan kacang tanah untuk sampai hingga ke tangan konsumen. Jika anda sedang membutuhakan timbangan duduk digital atau timbangan jenis lainnya, kami Mealabs Timbangan menjual berbagai jenis timbangan yang sesuai dengan kebutuhan penimbangan anda. Informasi selengkapnya silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini.
CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 

signature
Back to top
banner
-->