Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Tepung Digital

Timbangan Tepung Digital 30kgTimbangan merupakan salah satu alat pendukung setiap kegiatan penjualan dan distribusi bahan-bahan makanan, salah satunya adalah tepung. Di mana tepung termasuk dalam bahan makanan yang sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Karena berwujud powder (bubuk), penjualan tepung biasanya dalam satuan per kilogram. Dalam menentukan ukuran atau berat yang pas maka dibutuhkan lah timbangan untuk menakarnya. Penakaran tepung dilakukan bisa dengan berbagai ukuran kemasan, mulai dari yang terbesar dalam kemasan karung yang beratnya mencapai 100kg atau bahkan lebih, lalu dikemas dalam ukuran yang lebih kecil yaitu kemasan 1kg atau bahkan ada dalam kemasan 1/2kg yang biasa dijajakan di toko/warung kecil.

Dahulu timbangan yang digunakan menggunakan timbangan manual dengan indikator berupa jarum, seiring berkembangnya teknologi kini para penjual tepung telah beralih menggunakan timbangan digital. Timbangan digital dirasa lebih praktis dan cepat dalam memberikan informasi berat suatu bahan yang ditimbang. Dengan kecepatan informasi berat yang dapat dilakukan timbangan digital ini, akan dapat mempercepat proses penakaran serta kegiatan distribusi tepung. 

Timbangan menimbang tepung memiliki beberapa model, untuk skala toko/warung yang melakukan penimbangan dengan berat dibawah 30kg bisa menggunakan timbangan meja/portable digital di mana timbangan ini didesain untuk diletakkan diatas meja atau alas datar lainnya untuk mempermudah proses penimbangan selain itu timbangan ini juga memiliki model yang simple sehingga dapat menghemat ruang penyimpanan.

Sedangkan untuk penimbangan skala distributor atau gudang tepung bisa menggunakan timbangan duduk digital, di mana timbangan ini memiliki kapasitas yang cukup besar hingga mencapai 500kg sehingga dapat mendukung penimbangan di gudang distributor tepung yang biasanya dikemas dalam kemasan karung sehingga memiliki berat puluhan hingga ratusan kilo. Atau jika diperlukan tepung juga bisa ditimbang menggunakan timbangan lantai yang satuan penimbangannya berkisar antara ratusan kilo hingga maksimal 5 Ton.

Timbangan tepung dengan sistem digital ini jelas sangat membantu penakaran tepung yang akan diperjual-belikan baik ke toko/warung ataupun langsung ke tangan konsumen karena timbangan digital lebih bisa menghasilkan angka timbang yang akurat secara cepat dibandingkan dengan timbangan manual. Keakuratan sebuah timbangan adalah sebuah kunci kelancaran suatu perdagangan, karena jika timbangan yang digunakan tidak akurat maka ada saja pihak-pihak yang nantinya akan dirugikan baik pembeli maupun penjual.

Demikian beberapa hal yang dapat dijadikan pertimbangan bagi anda dalam memilih timbangan yang cocok untuk menimbang tepung. Jika anda membutuhkan informasi lebih detail mengenai timbangan tepung digital ataupun sedang mencari timbangan bisa menghubungi kami Mealabs Indonesia. Timbangan yang kami tawarkan berkualitas dengan harga yang kompetitif dan terjangkau


Hubungi Kami :
Mealabs Indonesia






CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 
www.mealabs-timbangan.com



signature
Back to top
banner
-->