Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Fungsi Timbangan Digital dalam Pengolahan Nata de Coco

Sari kelapa atau lebih sering dikenal dengan nata de coco merupakan salah satu jenis pangan berbahan dasar kelapa yang sering dunakan sebagai bahan pelengkap minuman seperti es campur, es teler dsb. Sebelum menjadi nata de coco yang siap konsumsi, nata de coco melalui proses pengolahan mulai dari kelapa utuh hingga menjadi nata de coco yang memiliki tekstur seperti jelly atau agar-agar. Nata de coco yang beredar di pasaran tentu diproduksi secara massal atau dalam jumlah banyak. Dalam pengolahaannya terdapat berbagai macam alat yang diperlukan salah satunya adalah timbangan.

Timbangan dalam pengolahan nata de coco berfungsi untuk menakar bahan-bahan yang diperlukan dalam pengolahan nata de coco. Timbangan yang dikenal Sebagian besar masyarakat terdapat berbagai macam jenis, namun seiring dengan perkembangan teknologi dan jaman timbangan digital menjadi salah satu jenis timbangan yang sering diandalkan, karena lebih akurat dan praktis.

Timbangan digital sendiri juga memiliki beberapa model. Adapun jenis timbangan digital yang bisa digunakan dalam pengolahan nata de coco adalah sebagai berikut:


Timbangan Duduk Digital
Timbangan duduk digital merupakan timbangan yang posisi penggunaannya diletakkan dilantai dan berbentuk seperti kursi. Timbangan duduk memiliki kemampuan kapasitas hingga ratusan kilogram. Sehingga timbangan duduk digital ini cocok digunakan untuk industri pengolahan nata de coco dalam jumlah yang banyak.


Timbangan Gantung Digital
Timbangan gantung digital merupakan timbangan digital yang dalam penggunaannya digantung. Timbangan ini termasuk timbangan yang memiliki mobilitas tinggi (mudah dipindah-pindahkan) sehingga cocok digunakan dalam kondisi indoor maupun outdoor dengan kapasitas yang bervariasi mulai puluhan hingga ratusan kilogram, bahkan beberapa jenis timbangan gantung digital khusus ada yang mencapai kapasitas belasan ton. Timbangan gantung digital sangat cocok digunakan untuk industri pengolahan nata de coco terutama untuk penimbangan bahan dasar kelapa yang digunakan dalam jumlah yang banyak.



Timbangan menjadi salah satu alat yang harus dimiliki oleh para pengusaha industri pengolahan nata de coco mengingat pentingnya kesesuaian takaran bahan-bahan pengolahan nata de coco agar menjadi produk yang berkualitas. Kami Mealabs Timbangan menyediakan berbagai jenis timbangan untuk industri pengolahan nata de coco maupun industri pengolahan lainnya. Silahkan hubungi kami pada kontak yang tertera pada website ini untuk informasi selanjutnya.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 

signature
Back to top
banner
-->