Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Digital untuk Tembakau

Tembakau merupakan hasil bumi yang diproses bagian daunnya. Daun tembakau diperoleh dari hasil pertanian semusim yang bukan termasuk dalam komoditas pangan. Produk ini dikonsumsi bukan untuk makanan melainkan untuk hiburan yaitu sebagai bahan baku rokok dan cerutu. Di Indonesia telah berdiri beberapa pabrik besar yang memproduksi rokok dan cerutu ini.

Bahan baku tembakau yang diperoleh oleh pabrik rokok berasal dari para petani tembakau yang biasanya terjadi transaksi jual-beli tembakau mentah (belum diolah) berdasarkan berat tembakau yang dipanen oleh para petani. Nah, dalam hal ini diperlukan timbangan dalam menentukan kesepakatan berat tembakau dan harga jual yang ditawarkan oleh para petani/pengepul. Timbangan yang kini beredar di pasaran sangat beragam jenisnya ada yang manual/analog dan ada yang digital. Namun seiring berkembangnya zaman timbangan digital kini lebih diminati karena dinilai lebih praktis.

Mengapa timbangan digital lebih praktis? Karena sistem yang dimiliki sudah terintegrasi secara otomatis sehingga angka hasil timbang didapatkan secara tepat dan akurat. Wah, timbangan digital, berarti selalu terhubung dengan elektrikal dong? Jawabannya tidak juga, timbangan digital pun kini memiliki berbagai macam jenis dan sistem, ada timbangan yang memang selalu terhubung dengan arus listrik ada juga timbangan yang dilengkapi dengan baterai yang dapat di charge sehingga dapat menyimpan energi untuk beberapa waktu tanpa harus terhubung dengan aliran listrik.

Salah satu timbangan digital yang dapat digunakan walaupun tidak ada aliran listrik pada area penimbangan adalah timbangan hybrid. Timbangan hybrid merupakan timbangan heavy duty berkapasitas besar yang didesain khusus untuk menghadapi lingkungan penimbangan yang ekstrim seperti tanpa aliran listrik atau di lingkungan outdoor. Maka, timbangan hybrid digital sangatlah cocok digunakan untuk meimbang hasil panen tembakau. Timbangan hybrid juga dilengkapi dengan roda sehingga sangat mudah untuk mendukung kegiatan penimbangan yang berpindah-pindah walaupun timbangan ini memiliki ukuran unit yang lumayan besar.


Dengan timbangan hybrid digital penimbangan tembakau hasil panen menjadi mudah dan akurat. Keakuratan timbangan menjadi salah satu kunci kepercayaan yang terjalin antara penjual dan pembeli. Jika anda sedang membutuhkan timbangan hybrid digital khususnya atau timbangan jenis lainnya. Kami Mealabs Timbangan menjual berbagai jenis timbangan, hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini untuk informasi lebih lanjut.
CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 


signature
Back to top
banner
-->