Home About Us Sitemap Artikel Contact Us Chat Whatsapp Live

Checkweigher untuk Produk Olahan Daging

Keseragaman berat produk kini telah menjadi salah satu standar penentu kualitas suatu produk dari masing-masing merk. Checkweigher merupakan alat yang dapat dijadikan solusi dalam pengecekan berat barang dalam kemasan. Cara kerja checkweigher yang melakukan pengecekan secara otomatis, akurat dan cepat membuat alat ini bermanfaat untuk penimbangan di area industri. Seperti pabrik-pabrik makanan maupun pabrik barang-barang retail lainnya. Salah satu contoh pabrik industri yang sangat cocok menggunakan checkweigher dalam kegiatan industrinya adalah industri pengolahan daging.

Dalam industri pengolahan daging sungguh sangat beragam produk yang dihasilkan baik dari olahan daging sapi maupun daging ayam. Seperti kornet, sosis, nugget, abon, bakso dan lain sebagainya. Masing-masing jenis produk kini telah banyak beredar di pasaran dengan kemasan dan merk yang beragam. Namun masing-masing merk tentu punya standar kemasan serta berat kemasannya masing-masing, maka disinilah peran checkweigher untuk mengecek kesesuaian standar berat kemasan dari yang sudah distandarkan masing-masing pabrik/merk produk.
Checkweigher merupakan timbangan yang dilengkapi dengan teknologi conveyor, yang membuatnya mampu melakukan pengecekan berat saat produk berjalan melintasinya. Checkweigher ini juga dilengkapi dengan rejector, di mana rejector ini berfungsi sebagai pemisah produk yang memiliki berat tidak sesuai dengan yang sudah distandarkan pabrik secara otomatis. Standar berat produk sendiri dapat ditentukan dan disetting toleransi berat terendah dan tertingginya.


Dengan menggunakan checkweigher, standar berat kemasan dapat selalu terjaga secara akurat dan tepat. Cara kerja sistem checkweigher yang otomatis dapat mempersingkat waktu pengecekan serta dapat menghemat tenaga kerja. Jika anda sedang membutuhkan checkweigher atau ingin mengetahui info lebih lengkapnya, silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini.


signature
Back to top
banner