Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Check Weigher untuk Industri Pengolahan Makanan Beku


I
ndustri makanan dewasa ini meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan konsumen. Industri makanan sangat beragam jenisnya mulai dari makanan siap saji hingga makanan yang setengah jadi atau membutuhkan proses pengolahan sebelum siap dikonsumsi namun dengan cara-cara praktis. Salah satu contoh makanan setengah jadi adalah makanan beku dimana makanan beku ini menjadi salah satu makanan yang diminati konsumen karena praktis dan awet jika disimpan beberapa lama dalam jangka waktu tertentu.

Industri makanan seperti makanan beku tentu memiliki produksi yang berstandar untuk menjadikan produknya bisa dikonsumsi dan dijual secara massal. Standar-standar seperti standar komposisi, kesehatan, kebersihan hingga standar berat perlu diperhatikan dalam menjalankan sebuah industry makanan beku. Untuk memenuhi standar-standar tersebut tentunya diperlukan alat-alat pendukung yang sesuai.

Pada artikel ini, kami akan membahas salah satu peralatan untuk memenuhi standar berat dalam industri yakni check weigher. Check weigher adalah jenis timbangan digital yang dilengkapi dengan sabuk konveyor yang sering dijumpai pada pabrik industri pengolahan makanan seperti makanan beku. Timbangan ini digunakan pada proses sebelum distribusi makanan beku dilakukan untuk memastikan berat setiap kemasan produk memiliki berat yang standar dan seragam yang berarti isi dari setiap kemasan relatif sama.

Check weigher pada industri makanan beku diperlukan untuk menjaga kualitas produk secara konsisten serta meminimalisir kerugian yang disebabkan oleh perbedaan berat atau isi produk setiap kemasannya. Selain itu timbangan ini juga dapat berfungsi sebagai monitor jalannya produksi dan membantu menjaga kualitas bahan makanan serta komposisi sehingga aman untuk dikonsumsi dan memenuhi standar peraturan pemerintah.

Kami Mealabs Timbangan menawarkan berbagai jenis timbangan digital salah satunya adalah check weigher yang dapat digunakan untuk aplikasi berbagai kebutuhan industri pengolahan makanan seperti makanan beku. Untuk informasi lebih detail, silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini.
CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 
signature
Back to top
banner
-->