Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Periksa Berat Kemasan Mie Instant dengan Check Weigher


D
alam sebuah industri, khususnya industri makanan siap konsumsi atau instant tentu perlu adanya standarisasi bahan baik dari segi keamanan, kesehatan serta komposisi berat yang dipakai dalam mengolah suatu makanan instant. Sebagai contoh industri makanan instan yang sering dijumpai masyarakat adalah mie instant.

Mie instant yang sering dijumpai tentu sudah dikemas dalam kemasan yang sudah tertera info komposisi bahan serta berat setiap kemasannya. Tahukah anda untuk mencapai berat setiap kemasan yang sudah distandarkan tiap-tiap pabrik industri mie instan tentu harus melakukan pengecekkan agar berat yang tertera pada kemasan sesuai dengan berat aslinya. Maka untuk mendukung kegiatan pengecekan tersebut, diperlukan alat yang bernama check weigher. Check weigher merupakan salah satu jenis timbangan digital yang digunakan untuk menguji memeriksa berat produk dalam satu kemasan dengan dilengkapi conveyor yang dapat memudahkan mobilitas pengecekan produk secara berkelanjutan. Pada saat tahap pengemasan di industri mie instant, check weigher berfungsi untuk menimbang atau memeriksa berat tiap-tiap kemasan sebelum akhirnya dapat dinyatakan layak didistribusikan. Kelayakan atau kesesuaian berat dengan standarnya ini, akan mampu menghasilkan produk yang sama (seragam) serta menjaga kualitas dari produk itu sendiri. Selain itu pengecekan berat produk juga dapat meminimalisir kerugian yang bisa saja ditimbulkan dari kelebihan ukuran atau berat produk setiap kemasannya.

Berangkat dari pentingnya check weigher untuk kegiatan industri massal seperti industri mie instant ini, kami Mealabs Timbangan menawarkan check weigher dan berbagai jenis timbangan digital lainnya yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan industri. Untuk informasi lebih detail, silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini.
CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 
signature
Back to top
banner
-->