Home About Us Sitemap Artikel Contact Us Chat Whatsapp Live

Timbangan Duduk Digital untuk Usaha Budidaya Teripang

T
eripang yang juga sering dikenal dengan sebutan timun laut atau sea cucumber merupakan salah satu hewan laut yang memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh manusia bila dikonsumsi. Teripang mengandung zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia diantaranya dapat mencegah kulit kering, memelihara jantung, mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh, hingga dapat melawan beberapa sel kanker seperti kanker payudara, prostat, hingga kulit.

Dengan banyaknya manfaat yang dimiliki teripang, maka usaha budidaya teripang semakin gencar. Dalam usaha budidaya diperlukan peralatan yang memadai untuk mendukung kegiatan usaha. Salah satu alat yang diperlukan adalah timbangan. Timbangan dalam usaha budidaya teripang berguna untuk mengetahui bobot teripang dari mulai bibit hingga siap panen dan dijual ke pabrik-pabrik pengolahan teripang. Biasanya teripang diolah menjadi obat-obatan atau vitamin baik dalam bentuk kapsul, tablet hingga sirup.

Penimbangan teripang saat dibudidaya tentu dalam jumlah yang banyak, maka dalam hal ini memerlukan timbangan yang memiliki kapasitas besar yang memadai untuk penimbangan yang berat. Timbangan duduk digital dapat dijadikan solusi penimbangan bagi usaha budidaya teripang. Timbangan duduk digital memiliki kapasitas mulai dari 30kg hingga kapasitas 500kg dengan pilihan ukuran platform atau alas timbang yang bervariasi

Untuk penimbangan teripang yang sifatnya pasti berhubungan dengan air, timbangan duduk digital ini memiliki fungsi tahan karena terbuat dari bahan stainless steel sehingga akan tahan karat meskipun penimbangan dilakukan pada lingkungan yang basah atau lembab. Timbangan ini menggunakan sistem digital sehingga memudahkan para user untuk mengetahui berat teripang yang tertimbang karena angka timbang langsung muncul pada display yang tersedia pada timbangan. Dengan demikian timbangan duduk digital akan menjadi alat yang sangat membantu anda dalam kegiatan penimbangan budidaya teripang.
signature
Back to top
banner