Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Penggunaan Timbangan Duduk Digital untuk Kacang Hijau

M
enimbang adalah salah satu kegiatan yang bertujuan untuk mengetahui bobot/berat barang. Kegiatan menimbang biasanya dibantu dengan alat yang sudah dikenal dengan namatimbangan. Telah banyak jenis barang maupun bahan dari berbagai sektor industri yang dalam proses penjualannya berdasarkan berat dan tentuya melalui kegiatan penimbangan terlebih dahulu.

Kacang hijau merupakan salah satu bahan yang dijadikan berbagai olahan makanan. Dalam prosesnya sebelum kacang hijau sampai ke tangan konsumen untuk dijadikan bahan konsumsi. Dilakukan kegiatan penjualan yang cukup panjang mulai dari petani, pengepul, distributor, agen, pabrik-pabrik pengolahan hingga ke konsumen. Pada proses penjualan kacang hijau inilah, harga jual ditentukan berdasarkan berat kilogram yang mana membutuhkan timbangan sebagai alat bantu.


Timbangan memiliki 2 jenis sistem yakni manual dan digital. Timbangan manual memiliki sistem yang lebih sederhana dibandingkan dengan timbangan digital. Timbangan digital memiliki indikator dengan layar digital yang mana pada saat meletakan bahan pada alas timbang bisa langsung mendapatkan kestabilan serta menampilkan angka hasil timbang pada layar digital dengan akurat. Hal tersebut dapat membuat penimbangan dilakukan dengan lebih cepat dibanding menggunakan timbangan manual. Sehingga timbangan digital dapat mempersingkat waktu yang diperlukan untuk kacang hijau sampai ke tangan konsumen karena kelebihan kecepatan menghasilkan angka timbang.

Timbangan digital juga sangat beragam jenisnya mulai dari timbangan meja, timbangan duduk, timbangan gantung, timbangan lantai dan lain sebagainya. Namun timbangan yang lebih mudah digunakan untuk menimbang kacang hijau adalah timbangan duduk digital. Mengapa timbangan duduk digital? Karena timbangan ini memiliki model seperti kursi sehingga cukup dengan mendudukkan kacang hijau yang biasanya sudah dalam kemasan karung ke atas alas timbang, hasil timbang dapat terbaca langsung pada display indikator timbangan. Selain itu timbangan duduk mampu menimbang kacang hijau dengan kapasitas mulai dari 30kg hingga 600kg degan ukuran alas timbang yang bervariasi tiap-tiap kapasitasnya sehingga dapat disesuaikan untuk segala jenis skala penjualan kacang hijau. Misalnya jika kacang hijau skala siap panen dari petani, pengepul, hingga distributor biasanya diperlukan timbangan dengan kapasitas 300kg ke atas, sedangkan untuk agen ataupun penjual eceran kacang hijau timbangan duduk dengan kapasitas dibawah 300kg sudah cukup, karena berapa kapasitas timbangan yang diperlukan dapat ditentukan dari seberapa banyak kacang hijau yang diperjualbelikan.

Dengan demikian timbangan duduk digital memiliki kepraktisan, keakuratan serta kecepatan membaca hasil timbang sehingga sangat cocok jika digunakan untuk penimbangan beberapa bahan salah satunya adalah kacang hijau. Jika anda sedang membutuhkan timbangan, kami Mealabs Timbangan menyediakan bebagai jenis timbangan untuk segala jenis kebutuhan penimbangan anda. Informasi selengkapnya silahkan hubungi kami di kontak yang ada pada website ini

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 
signature
Back to top
banner
-->