Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Digital sebagai Alat Bantu Budidaya Ikan Lele

D

alam budidaya ikan lele, haruslah mengetahui berapa jumlah ikan di dalam kolam. Namun dalam perhitungan ikan lele yang dibudidayakan tidak mengacu pada perhitungan satu per satu karena tidak memungkinkan menghitung jumlah ikan lele yang amat banyak. Biasanya diperlukan satu alat bantu ukur yang dapat mewakili perhitungan tersebut. Alat ukur yang biasa digunakan oleh pembudidaya ikan lele adalah timbangan. Yang mana perhitungan dengan timbangan ini tidak lagi berdasarkan satuan melainkan berdasarkan berat keseluruhan ikan lele yang ditimbang dan dimasukkan ke kolam dari mulai benih hingga yang berukuran besar ataupun ukuran siap panen.

Melakukan penimbangan dalam budidaya ikan lele, hendaknya ikan lele dipisahkan atau disortir berdasarkan ukurannya terlebih dahulu. Hal ini diperlukan dalam penentuan kolam-kolam tempat ikan lele yang berukuran sama sehingga memudahkan pembudidaya ikan lele dalam melakukan pemantauan perkembangan ikan lele yang sedang dibudidayakan.


Timbangan yang ada dipasaran sangatlah beragam, namun dalam hal penimbangan untuk budidaya ikan lele timbangan gantung digital akan menjadi pilihan timbangan yang tepat. Karena memiliki cara pengoperasian yang cukup praktis. Sesuai namanya, timbangan gantung adalah timbangan yang digantung dalam penggunaannya. Di mana yang anda butuhkan adalah sebuah keranjang atau wadah berlubang yang sudah dilengkapi tali yang akan dijadikan wadah timbang ikan lele. Lalu setelah wadah timbang sudah berisi ikan lele, anda cukup gantungkan wadah tersebut ke pengait yang berada pada timbangan. Maka angka hasil timbang langsung tertera pada display yang sudah tersedia di timbangan.

Angka hasil timbang yang dihasilkan oleh timbangan gantung digital juga cukup akurat karena memiliki sistem kunci angka timbang pada saat titik penimbangan terberat walaupun objek timbang yang digantungkan tidak dalam kondisi stabil (bergerak). Selain itu timbangan digital juga mampu melakukan penimbangan objek timbang yang beratnya ratusan kilogram hingga 5 ton sehingga sangat cocok digunakan untuk perhitungan berat dalam budidaya ikan lele yang tentunya dalam jumlah yang banyak.



Dengan demikian sangat penting timbangan gantung digital digunakan sebagai salah satu alat yang dapat membantu kegiatan budidaya ikan lele. Karena memiliki fitur-fitur yang dapat memudahkan anda dalam melakukan perhitungan berat ikan lele mulai dari benih ikan lele hingga yang siap panen. Jika anda sedang sedang membutuhkan timbangan gantung digital untuk budidaya ikan atau kebutuhan lainnya, kamiMealabs Timbangan menyediakan berbagai jenis timbangan yang akan memenuhi kebutuhan penimbangan anda. Info selengkapnya, silahkan hubungi kontak yang tertera pada website ini.
CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 

signature
Back to top
banner
-->