Home About Us Sitemap Artikel Contact Us Chat Whatsapp Live

Distribusi Kedelai Lambat? Berikut Solusinya …

Menimbang adalah salah satu kegiatan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Kegiatan menimbag di-support dengan alat yang kita kenal sebagai timbangan. Telah banyak jenis barang maupun bahan makanan yang dalam proses penjualan atau distribusinya melibatkan kegiatan penimbangan terlebih dahulu. Salah satu bahan makanan tersebut adalah kacang kedelai. Penimbangan kedelai dilakukan beberapa kali dari mulai pasca panen kedelai yang dijual dari petani ke pengepul, lalu pengepul ke pabrik-pabrik pengolahan kedelai, hingga saat akan diolah menjadi pangan siap konsumsi kedelai harus ditimbang  terlebih dahulu supaya makanan berbahan dasar kedelai yang diproduksi memiliki komposisi yang tepat.

Dilihat dari kebutuhan penimbangan diatas, timbangan yang diperlukan untuk menimbang kedelai tentunya timbangan yang memiliki kapasitas yang cukup besar karena mulai dari hasil panen hingga masuk ke proses pengolahan kacang kedelai tentu dalam jumlah yang banyak dengan kisaran berat hingga ratusan kilogram. Sebelum timbangan digital bermunculan seperti sekarang, banyak orang memanfaatkan timbangan konvensional atau timbangan manual karena dirasa lebih ekonomis dan fungsi dari timbangan sudah dimiliki oleh timbangan ini. Namun seiring meningkatnya permintaan akan kedelai terutama makanan berbahan dasar kedelai, timbangan yang digutuhkan kini tidak hanya yang mampu menimbang saja, melainkan timbangan yang bisa menimbang dengan akurat dan dengan waktu yang lebih cepat guna mempercepat waktu distribusi kedelai. 

Lain halnya dengan timbangan konvensional atau manual yang memiliki indikator berupa jarum atau bandul yang hasil timbangannya didapat harus menunggu timbangan stabil dan menunjuk ke satu angka. Timbangan digital memiliki indikator digital yang canggih yang mana pada saat meletakan bahan pada alas timbang bisa langsung mendapatkan kestabilan serta menampilkan angka hasil timbang pada layar digital dengan akurat. Hal tersebut dapat membuat penimbangan kedelai dilakukan dengan lebih cepat dibanding menggunakan timbangan manual atau konvensional. 

Timbangan digital yang memiliki kapasitas hingga ratusan kilogram adalah timbangan digital jenis timbangan duduk. Dimana timbangan ini terdiri dari alas timbang yang dilengkapi dengan tiang penyangga indikator beserta indikator digital diatasnya. Disebut timbangan duduk karena bentuk dari timbangan ini menyerupai kursi dan penggunaannya juga langsung diletakkan diatas lantai. Selain itu timbangan duduk digital juga memiliki konstruksi yang kuat, dilengkapi dengan 4 stopper setiap sisinya untuk menjaga keseimbangan dan kestabilan timbangan serta stopper tengah untuk menjaga sensor timbangan. Dengan demikian timbangan duduk digital dapat menjadi solusi untuk penimbangan kedelai agar lebih praktis, tepat dan cepat.

Mealabs Indonesia
021-2853 5279 (call only)
0818 0690 5207 (call/whatsapp)


signature
Back to top
banner