Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Gunakan Timbangan Digital, Penimbangan Sawit Lebih Akurat

Kelapa sawit merupakan tumbuhan bahan baku industri penghasil minyak masak, minyak industri maupun bahan bakar. Sebelum diolah, kelapa sawit yang mentah dan baru dipanen dari kebun umumnya melalui proses jual-beli antara petani kelapa sawit dengan pengepul atau distributor yang akan mendistribusikan kelapa sawit ke pabrik-pabrik pengolahan. Jual-beli kelapa sawit dalam menentukan harga biasanya menggunakan satuan per kilogram. Maka timbangan adalah salah satu alat yang amat berfungsi dalam kegiatan jual-beli sawit ini.

Timbangan Sawit Digital
Dalam sekali panen, kelapa sawit bisa memiliki berat ratusan kilo hingga satuan ton. Untuk memenuhi kebutuhan penimbangan tersebut dibutuhkan timbangan yang akurat dan juga berkapasitas besar. Timbangan yang biasa digunakan di kebun sawit biasanya timbangan model gantung karena disamping memiliki kapasitas yang besar timbangan ini dapat mendukung timbangan di kebun sawit karena mudah dipindah-pindahkan dari satu titik penimbangan ke titik penimbangan lainnya.

Dahulu timbangan gantung yang digunakan merupakan timbangan gantung sistem manual atau dacin dimana dalam mengetahui hasil timbangannya harus menunggu timbangan stabil sehingga memerlukan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan hasil timbang. Kini seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, timbangan digital gantung sudah banyak digunakan untuk penimbangan sawit karena memiliki keakuratan yang tinggi dan waktu mendapatkan hasil penimbangan lebih cepat dibanding dengan timbangan manual.

Cara pengoperasian timbangan cukup mudah, biasanya para petani cukup menggantungkan timbangan pada batang pohon, lalu mengkaitkan sawit yang sudah diikat jadi satu atau sudah dalam karung pada timbangan dan angka hasil timbang akan tertera pada layar digital yang terdapat pada timbangan.

Dengan demikian penggunaan timbangan gantung digital dapat mempercepat proses distribusi sawit dan menghasilkan penimbangan yang lebih akurat. Karena keakuratan timbangan merupakan kunci keabsahan suatu kegiatan jual beli. Dengan timbangan yang akurat maka tidak aka nada pihak-pihak yang merasa dirugikan baik dari pihak pembeli maupun penjual.

JUAL TIMBANGAN GANTUNG UNTUK KELAPA SAWIT
Hubungi Kami :






CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 
www.mealabs-timbangan.com
signature
Back to top
banner
-->