Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Kegunaan Penting Timbangan pada Pengolahan Sabun Mandi

Sabun adalah suatu bahan yang sudah tidak asing lagi bagi kehidupan sehari-hari untuk kegiatan mencuci. Baik mencuci pakaian, peralatan rumah tangga, badan lain sebagainya. Sabun jika dilihat memiliki wujud padat dan cair. Sebelum menjadi bahan yang bisa digunakan untuk mencuci, sabun tentunya melalui beberapa proses pengolahan bahan-bahan khusus seperti larutan NaOH, Minyak, pengharum, pewarna dan lainnya. Di mana masing-masing bahan sebelum diolah tentu harus memiliki ukuran atau takaran yang sesuai untuk menciptakan sebuah sabun. 

Timbangan untuk Pengolahan Sabun MandiPembuatan sabun biasanya diiringi dengan proses penelitian terdahulu untuk menentukan kadar standar bahan-bahan yang dipakai untuk membuat sebuah sabun. Karena sabun, terutama sabun mandi erat kaitannya dengan indera manusia maka bahan yang dipakai adalah bahan yang memang ramah untuk indera manusia khususnya kulit. 

Jenis dan ukuran/takaran bahan yang pas menjadi konsentrasi utama dalam pembuatan sabun, karena jika salah akan dapat menimbulkan masalah pada kulit konsumennya. Dengan ini diperlukan satu alat yang dapat memberikan informasi hasil takaran atau ukuran secara akurat. Alat yang dimaksud adalah timbangan, timbangan yang telah dikenal masyarakat beragam tergantung dari kebutuhan penimbangannya. 

Untuk menimbang bahan-bahan pengolahan sabun diperlukan timbangan yang tidak terlalu besar namun memiliki ketelitian tinggi. Dikarenakan dalam menakar bahan-bahan sabun memerlukan keakuratan agar sabun mengandung bahan yang sesuai dan dapat digunakan manusia tanpa mengalami efek buruk seperti iritasi atau semacamnya.

Timbangan elektronik merupakan jenis timbangan yang cocok untuk menimbang bahan pengolahan sabun ditengah banyaknya jenis timbangan yang beredar di pasaran. Timbangan elektronik memiliki ketelitian yang tinggi sehingga dapat menghasilkan hasil timbang yang akurat. Timbangan ini juga dilengkapi dengan sistem digital yang mana angka timbang langsung dapat dilihat pada layar yang ada pada timbangan sesaat setelah anda meletakan bahan-bahan diatas pan (piringan) timbang sehingga timbangan ini sangat praktis untuk digunakan. Bentuknya yang tidak terlalu besar juga memudahkan dalam penyimpanan dan menghemat ruangan.

Dengan demikian timbangan elektronik digital merupakan salah satu alat yang penting untuk dimiliki dan disiapkan sebelum melakukan pengolahan sabun karena berfungsi untuk menjamin keakuratan penakaran bahan.


Hubungi Kami :
Mealabs Indonesia
CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
                                                      0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
                                                      dita@mealabs.com 
                                                      www.mealabs-timbangan.com

signature
Back to top
banner
-->