Home About Us Sitemap Artikel Contact Us Chat Whatsapp Live

Timbangan yang Cocok untuk Menimbang Jagung

Jagung merupakan salah satu bahan pangan yang termasuk ke dalam keperluan pokok. Untuk sampai ke tangan konsumen dan dapat diolah menjadi pangan olahan, jagung memiliki proses yang cukup panjang mulai dari petani, pengepul, distributor, pedagang eceran hingga akhirnya sampai pada konsumen yang akan mengolah jagung untuk keperluan dirinya sendiri atau tidak untuk dijual lagi.

Setiap proses pindah tangan dari mulai petani hingga konsumen diiringi dengan kegiatan penjualan, di mana pada penjualan jagung harga yang ditentukan berdasarkan beratnya. Jagung yang berasal dari hasil panen oleh petani tentunya dijual dalam jumlah yang banyak dengan satuan berat puluhan hingga ratusan kilogram bahkan ada juga memiliki berat hingga ber ton-ton. Untuk memenuhi kebutuhan penimbangan tersebut maka diperlukan timbangan yang benar-benar sesuai.

Timbangan yang diperlukan dalam penimbangan jagung adalah timbangan yang mampu bertahan tanpa mengalami kerusakan atau error pada segala lingkungan dan kondisi baik indoor maupun outdoor. Mengingat lokasi penimbangan jagung yang biasanya berpindah-pindah baik di pinggir ladang ataupun di dalam gudang penyimpanan maka diperlukan juga timbangan yang dengan mudah dipindah-pindahkan (portable).

Timbangan Hybrid untuk JagungTimbangan yang bisa memenuhi kondisi penimbangan tersebut adalah timbangan hybrid. Timbangan hybrid adalah timbangan platform yang memadukan sistem digital dan mekanik. Di mana sama seperti timbangan digital lainnya, timbangan hybrid dilengkapi display untuk menampilkan hasil timbang, namun bedanya timbangan hybrid memiliki platform menggunakan plat mekanik. Timbangan ini dapat digunakan untuk segala kondisi lokasi penimbangan baik indoor maupun outdoor atau bahkan pada kondisi lingkungan yang tidak dialiri listrik sekalipun. 

Timbangan hybrid termasuk timbangan yang heavy duty karena kuat dan tahan banting, jadi jika terjadi penimbangan secara kasar timbangan ini tidak akan cepat mengalami error karena memiliki sensor atau load cell yang berada pada leher timbangan sehingga tidak terkena timpaan langsung dari beban yang akan ditimbang. Yang terpenting timbangan hybrid dilengkapi dengan roda yang mampu mempermudah timbangan ini dapat berpindah-pindah tempat maupun posisi meskipun memiliki kapasitas timbang yang cukup besar.

Jadi sangatlah cocok timbangan hybrid dijadikan solusi penimbangan jagung terutama untuk petani hingga gudang distributor jagung karena pada fase tersebut penjualan jagung biasanya dalam jumlah yang banyak maka diperlukan timbangan dengan kapasitas yang mencukupi seperti timbangan hybrid ini. Jika anda sedang membutuhkan solusi untuk kegiatan penimbangan anda, kami Mealabs Indonesia siap membantu anda. Silahkan hubungi kami untuk informasi selengkapnya.


Hubungi Kami :
Mealabs Indonesia021-2853 5279 (call only)
0818 0690 5207 (call/whatsapp)

signature
Back to top
banner