Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Inilah Hal yang Membuat Anak Timbangan Terbagi Menjadi Beberapa Kelas

Anak timbangan atau bisa juga disebut batu timbangan selama ini dikenal sebagai salah satu kesatuan perangkat dari suatu timbangan yaitu pada timbangan mekanik, neraca maupun timbangan bebek yang dahulu umum digunakan untuk keperluan perdagangan di pasar tradisional.

Anak Timbangan, Batu Timbangan

Tahukah anda? Bahwa anak timbangan juga memiliki fungsi lain selain sebagai pelengkap timbangan juga sebagai keperluan untuk kalibrasi di beberapa lab kalibrasi. Di mana anak timbangan yang digunakan memiliki berbagai macam kelas yang membedakannya seperti mulai dari kelas terendah kelas M3, M2, M1, F2, F,1, hingga yang tertinggi kelas E2 dan E1. Lalu apa sajakah perbedaan diantara kelas anak timbangan tersebut? Adapun beberapa hal yang membedakannya adalah sebagai berikut :

Ketelitian Anak Timbangan
Ketelitian menjadi hal utama yang membedakan kelas-kelas yang dimiliki anak timbangan. Misalnya anak timbangan ukuran 20kg kelas M3 biasanya memiliki standar deviasi kurang lebih 10,000mg sedangkan anak timbangan dengan kelas lebih tinggi contohnya anak timbangan kelas F1 dengan ukuran yang sama yaitu 20kg biasanya memiliki standar deviasi kurang lebih 100mg begitu pula seterusnya semakin tinggi kelas anak timbangan, semakin kecil angka standar deviasi maka semakin tinggi ketelitian yang dimiliki. 

Material atau Bahan Anak Timbangan
Semakin tinggi kelas anak timbangan biasanya terbuat dari bahan yang semakin tinggi juga kualitasnya. Seperti misalnya kelas M3 dan M2 masih bisa dibuat dengan material besi cor atau kuningan sedangkan untuk anak timbangan mulai dari M1 hingga kelas diatasnya lebih baik menggunakan material stainless steel karena material yang digunakan untuk membuat anak timbangan memiliki pengaruh terhadap ketahanan anak timbangan serta tingkat magneticnya.

Demikianlah hal-hal yang menjadi titik perbedaan kelas dari tiap-tiap anak timbangan atau batu timbangan yang beredar di masyarakat luas baik untuk keperluan pendukung unit timbangan maupun untuk keperluan kalibrasi.

Jika anda sedang mencari serta ingin mengetahui informasi lebih detail mengenai anak timbangan, silahkan hubungi kami. Kami menjual anak timbangan berbagai kelas dan ukuran. Anak timbangan yang kami tawarkan memiliki kualitas yang bagus serta bersertifikat. Silahkan hubungi kami pada kontak berikut :
Mealabs Indonesia









CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 
    www.mealabs-timbangan.com
signature
Back to top
banner
-->