Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Pentingnya Kalibrasi Timbangan Secara Rutin

Timbangan digital kini sudah menjadi trend di masyarakat. Mengapa tidak, timbangan digital telah menjadi pilihan peralihan orang-orang dari timbangan manual. Di mana timbangan dipilih karena lebih efisien dan praktis dalam penggunaan yang akan menunjukkan hasil timbang secara lebih akurat dan tepat.

Ketepatan dan keakuratan yang dihasilkan oleh timbangan digital haruslah diimbangi selalu dengan perawatan yang tepat agar timbangan digital yang anda miliki dapat tetap awet dan tidak mengalami kerusakan (error). Jika anda merupakan salah satu pedagang atau pelaku usaha yang menggunakan timbangan digital dalam kegiatan usahanya maka melakukan kalibrasi secara rutin adalah salah satu hal yang harus anda lakukan dalam rangka perawatan timbangan digital. Kalibrasi timbangan digital sebaiknya dilakukan secara rutin minimal 1 tahun sekali. Mengapa timbangan digital harus dikalibrasi? Karena timbangan digital tentu akan berubah seiring berjalannya waktu yang disebabkan oleh tumbukan atau pergerakan barang-barang yang anda letakkan yang  bisa mengakibatkan kalibrasi pada timbangan digital menjadi tidak stabil atau berubah.

Jasa Kalibrasi Timbangan

Pengertian, Tujuan dan Manfaat Kalibrasi Timbangan

Kalibrasi merupakan kegiatan pembenaran ukur pada timbangan yang mengarah kepada kesesuaian patokan standar nasional atau international. Di mana tujuan kalibrasi adalah untuk menunjukkan kebenaran pengukuran yang sama persis dengan standar nasional atau internasional mengingat setiap timbangan pasti akan mengalami perubahan kalibrasi seiring dengan berjalannya waktu.

Kalibrasi timbangan memiliki manfaat penting yaitu mampu mengembalikan kalibrasi timbangan menjadi seperti semula sehingga anda yang melakukan jual beli produk atau produksi barang tertentu dapat melakukan pengukuran berat selalu dengan tepat dan benar. Dianjurkan bagi anda untuk membeli timbangan digital yang telah terjamin kalibrasinya dan di tempat pembelian timbangan yang telah terpercaya dan menyediakan jasa kalibrasi, sehingga anda dapat melakukan kalibrasi pada timbangan anda secara rutin.

Dengan demikian kalibrasi timbangan secara rutin sangatlah penting guna menjaga kualitas penimbangan barang yang anda produksi maupun jual. Jangan sampai anda kehilangan kepercayaan pelanggan hanya karena kalibrasi timbangan yang tidak benar sehingga pelanggan anda merasa dirugikan. Atau anda bisa saja merugi jika memberikan pengukuran timbangan yang salah. Maka dari itu lakukanlah kalibrasi secara rutin minimal 1 tahun sekali untuk menunjang bisnis anda supaya tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan akibat penimbangan yang tidak benar.


Hubungi Kami :
Mealabs Indonesia






CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 
www.mealabs-timbangan.com
 
signature
Back to top
banner
-->