Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Digital sebagai Penentu Harga Suatu Barang

Harga suatu barang yang ditetapkan pada perdagangan merupakan hal yang telah disepakati oleh kedua pihak antara penjual dan pembeli. Proses penetapan harga pada perdagangan berbeda-beda, seperti penentuan harga pada supermarket yang berbeda dengan penentuan harga di pasar. Di supermarket pembeli akan langsung menuruti pembayaran harga barang sesuai dengan ketentuan harga yang ditetapkan. Sedangkan di pasar penjual dan pembeli melakukan negosiasi terlebih dahulu sebelum akhirnya menemukan kesepakatan. Karena itu adanya timbangan sebagai penentu harga sangatlah dibutuhkan.

Umumnya barang yang ada di supermarket telah memiliki label harga masing-masing. Kebanyakan harga ditetapkan beradasarkan kemasan barang bukan berdasakan berat. Namun pada beberapa barang di supermarket juga membutuhkan timbangan dalam penentuan harga misalnya untuk buah, sayur, telur dan sebagainya. Biasanya untuk beberapa barang tersebut dilakukan penimbangan sesuai dengan kebutuhan dan secara langsung dilihat oleh konsumen. Timbangan yang digunakan di supermarket menggunakan sistem digital yang langsung menunjukkan hasil timbang dan harga pada display timbangan bahkan dilengkapi dengan pencetak label yang memberikan informasi nama barang, harga, berat serta barcode yang nantinya digunakan untuk mempermudah pembayaran ketika di kasir.

Timbangan Harga Digital

Selain di supermarket timbangan digital juga kita jumpai pada usaha-usaha menengah sebagai penentu harga. Misalnya usaha laundry di mana timbangan digital digunakan dalam usaha laundry dapat langsung menentukan berat serta harga pembayarannya. Selain usaha laundry, di toko buah juga menggunakan timbangan digital. Di mana timbangan digital yang digunakan dapat menghasilkan berat sekaligus harga dari barang yang ditimbang, bahkan seiring dengan perkembangan teknologi di beberapa toko buah sudah menggunakan timbangan yang telah dilengkapi dengan pencetak struk yang tercantum, nama buah, berat dan harga sehingga anda tidak perlu melakukan transaksi dua kali saat menimbang dan membayar di tempat yang berbeda karena timbangan harga digital sudah melakukan fungsinya dengan baik.

Dengan demikian timbangan digital saat ini sangat berpengaruh dalam penentuan harga baik dalam supermarket maupun usaha-usaha lainnya. Dengan perkembangan yang ada diharapkan dapat memudahkan transaksi pembayaran antara penjual dan pembeli serta terjalin kepercayaan yang baik antara kedua belah pihak terkait dengan keakuratan berat benda melalui angka yang ditunjukkan oleh timbangan digital



JUAL TIMBANGAN DIGITAL | JUAL TIMBANGAN HARGA
Hubungi kami :
Mealabs Indonesia








CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
    0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
    dita@mealabs.com 
    www.mealabs-timbangan.com
signature
Back to top
banner
-->