Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Peran Timbangan Gantung Digital pada Industri Perikanan

Timbangan merupakan suatu alat untuk mengetahui massa suatu benda atau barang. Timbangan kini menjadi salah satu alat yang menjadi komponen pendukung dari suatu operasional industri. Salah satu contoh industri yang menggunakan timbangan dalam operasionalnya ialah industri perikanan. Dimana industri perikanan ini sangat beragam mulai dari penangkapan, pembudidayaan, pendistribusian hingga pemasaran produk ikan.

Timbangan Gantung untuk IkanTimbangan gantung merupakan timbangan yang cocok untuk kegiatan industri perikanan dikarenakan cara pengoperasian timbangan yang praktis dan tidak memakan banyak tempat, cukup dengan media penggantung timbangan lalu menggantungkan barang atau benda yang akan di timbang pada pengait timbangan massa barang atau benda yang ditimbang langsung dapat dihasilkan oleh indikator (penunjuk). Beberapa timbangan gantung kini dilengkapi dengan sistem digital yang dapat memudahkan user dalam melihat hasil dari penimbangan barang secara akurat dan real-time.

Timbangan gantung digital sangat berperan pada kegiatan operasional industri perikanan terutama pada saat penangkapan hingga pendistribusian. Di mana ikan-ikan yang ditangkap oleh para nelayan dari laut, tentu tidak dalam jumlah yang sedikit maka dalam hal pendistribusian diperlukan timbangan dengan kapasitas yang besar agar proses distribusi ikan dapat berjalan dengan cepat, karna jika kita menggunakan timbangan dengan kapasitas terbatas, akan memperlambat proses distribusi.

Maka timbangan gantung digital ini dapat menjadi solusi penimbangan pada industri perikanan karena memiliki kapasitas yang besar hingga mencapai 15 Ton dan memiliki sistem digital yang mempermudah anda untuk mendapatkan keakuratan hasil timbang serta didesain khusus untuk kondisi penimbangan yang lembab atau basah tanpa mengalami error.

Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai detail spesifikasi dan harga timbangan gantung digital, silahkan hubungi kami di kontak berikut :
Melaabs Indonesia






CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 
www.mealabs-timbangan.com
signature
Back to top
banner
-->