Home About Us Sitemap Artikel Contact Us Chat Whatsapp Live

Timbangan Duduk Digital, Solusi Penimbangan Beras

Dalam kegiatan sehari-hari, timbangan merupakan suatu alat pengukur berat yang sudah tidak asing lagi. Timbangan biasa digunakan untuk menimbang segala jenis barang yang diperlukan untuk diketahui beratnya baik pangan maupun non-pangan. Jenis timbangan yang digunakan untuk menimbang barang pangan dan non-pangan pun berbeda tergantung jenis kemasan, bentuk maupun kisaran beratnya.

Timbangan Duduk Digital BerasPada barang jenis pangan seperti beras, timbangan yang digunakan adalah timbangan yang memang dikhususkan untuk menimbang beras. Timbangan yang dimaksud merupakan timbangan duduk, di mana timbangan duduk adalah jenis timbangan yang pemakaiannya diletakan di atas lantai dan memiliki tiang penyangga serta indikator diatasnya sehingga bentuknya seperti bangku dan kemudian dikenal sebagai timbangan duduk.

Timbangan duduk untuk menimbang beras biasanya yang sudah dalam bentuk  kemasan karung. Jadi biasanya timbangan ini digunakan untuk mengukur berat tiap-tiap karung beras yang akan didistribusikan atau dijual.

Dahulu timbangan duduk yang digunakan untuk menimbang beras menggunakan timbangan duduk analog/jarum, seiring berjalannya waktu dan perkembangan, akhirnya di era yang baru sekarang ini timbangan duduk analog/jarum sudah mulai ditinggalkan dan banyak produsen/distributor beras beralih menggunakan timbangan duduk digital.

Timbangan duduk digital untuk menimbang beras biasanya memiliki beberapa kapasitas maksimum yakni 30kg, 60kg, 75kg, 100kg, 150kg, 300kg hingga 500kg.  Platform atau ukuran plat timbang yang ditawarkan pun beragam mulai dari 300x400mm, 400x500mm, 500x600mm sampai 600x700mm. Pilihan kapasitas dan ukuran platform yang beragam inilah membuat timbangan duduk digital lebih diminati.

Disamping ukuran platform dan kapasitas yang beragam timbangan digital juga memiliki keunggulan dibagian hasil penimbangan, di mana hasil timbang yang ditampilkan pada indikator adalah berupa angka sehingga memiliki hasil yang tepat dan akurat. Berbeda halnya dengan timbangan analog/jarum yang jarum penunjuknya cenderung bergerak-gerak saat melakukan penimbangan sehingga kurang stabil dan menampilkan hasil timbang yang kurang akurat.

Hasil timbang merupakan hal yang dapat mempengaruhi kualitas beras yang dijual. Maka jika hasil timbang akurat, baik produsen maupun konsumen tidak ada yang merasa dirugikan. Timbangan duduk digital juga menampilkan hasil timbangan secara cepat sehingga dapat mempersingkat waktu penimbangan yang dibutuhkan untuk tiap-tiap karung berasnya.

Dengan demikian timbangan duduk digital dapat dijadikan solusi praktis untuk anda dalam hal menimbang beras dan sangat berguna bagi anda para produsen, distributor maupun agen beras.

Jika anda membutuhkan timbangan duduk digital untuk menimbang beras atau memerlukan info detail spesifikasi dan harga timbangan duduk digital untuk menimbang beras, silahkan hubungi kami :
Mealabs Indonesia021-3030 6260 (call only)
0818 0690 5207 (call/sms/whatsapp)
karina@mealabs.com


signature
Back to top
banner