Beranda Tentang Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Peran Timbangan Analitik dalam Pembuatan Hand Sanitizer


S

aat ini dunia termasuk Indonesia sedang menghadapi pandemic virus Covid-19 atau dikenal juga dengan virus corona. Virus Covid-19 penyebarannya dapat dicegah dengan pola hidup bersih. Salah satu cara yang efektif untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus adalah dengan seringnya mencuci tangan setiap kali beraktifitas dengan sabun atau dengan menggunakan hand sanitizer. Hand sanitizer merupakan suatu pembersih tangan yang mengandung antiseptic yang dapat membunuh bakteri dan virus.

Hand sanitizer ada yang berwujud gel maupun spray, beredar dengan beragam jenis di pasaran. Setiap kandungan jenis hand sanitizer mengandung alkohol dan isospropanol sebagai aniseptik dengan formulasi ukuran yang variatif. Dalam membuat hand sanitizer hendaknya diperlukan alat bantu untuk mengukur kandungan yang sesuai untuk memenuhi standar antiseptik yang dibutuhkan untuk membunuh virus bakteri. Salah satu alat pengukuran yang dipakai adalah timbangan analitik.

Mengapa timbangan analitik diperlukan dalam pembuatan hand sanitizer? Karena timbangan analitik merupakan timbangan dengan akurasi tinggi yang dapat mewujudkan pengukuran zat kandungan hand sanitizer secara akurat dan tepat. Dengan ketepatan ukuran dalam formulasi hand sanitizer, efektifitas dari penggunaan hand sanitizer dapat maksimal.

Timbangan analitik menggunakan sistem digital yang memudahkan hasil pembacaan ukuran dan dilengkapi windshield atau pelindung angin yang dapat menjaga kestabilan kegiatan menimbang dari gangguan angin yang dapat mempengaruhi sensitifitas penimbangan.

Dengan demikian penggunaan timbangan analitik dalam pembuatan hand sanitizer, penting adanya untuk mencapai formulasi produk secara akurat dan berkualitas. Timbangan analitik untuk berbagai kebutuhan ada disini, silahkan hubungi kontak yang tertera di website ini untuk informasi produk dan penawaran harga terbaik.
signature
Back to top
banner