Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Checkweigher untuk Sortir Berat Produk Seafood Frozen (Makanan Beku)

Saat ini makanan beku menjadi salah satu jenis makanan yang digemari masyarakat karena selain praktis dalam pengolahan makanan dalam bentuk frozen food akan memiliki daya simpan lebih lama jika dibandingkan dengan makanan fresh. Terlebih saat lockdown atau stay at home di masa pandemi saat ini makanan beku tentu menjadi salah satu alternatif sebagai makanan konsumsi harian karena daya simpan yang lama orang tidak perlu lagi keluar terlalu sering untuk berbelanja cukup menyediakan makanan beku sebagai stok untuk beberapa hari. Begitu banyak variasi makanan yang kini disajikan dalam bentuk frozen atau beku salah satunya adalah seafood frozen. Seafood dalam bentuk frozen juga tidak kalah digemari, karena selama masa psbb restoran seafood banyak tutup karena peraturan dari pemerintah setempat.

Tapi tahukah anda dalam setiap kemasan frozen food atau seafood frozen ini terdapat standar berat yang mana bervariasi setiap kemasan dan akan mempengaruhi harga jual? Nah, dalam konsep inilah sebagai pembeli kita harus dapat meneliti perbandingan anatara berat serta harga yang ditawarkan. Sementara dari sisi penjual atau selaku pemilik atau pelaku usaha industri seafood frozen ini haruslah memiliki pertimbangan antara pemberian harga jual dengan berat yang anda kemas, jangan sampai anda malah mengalami kerugian akibat berat kemasan yang tidak standar.

Salah satu solusi dalam menanggulangi kerugian atau komplain akibat berat suatu produk tidak sama antara satu kemasan dengan kemasan lainnya adalah harusnya ada kegiatan penyortiran berat. Penyortiran berat tiap kemasan mungkin bisa menggunakan timbangan biasa, namun hal ini kurang efektif jika dilakukan dalam industri yang skala besar yang mana permintaan akan produknya tinggi karena akan memakan waktu dan tenaga. Didasari dengan hal tersebut kami Mealabs Timbangan menjual timbangan conveyor atau juga sering dikenal dengan checkweigher yang dapat digunakan untuk penyortiran berat sekaligus pengecekan berat tiap-tiap kemasan produksi secara otomatis dengan tidak perlunya berat setiap kemasan di cek seperti anda menggunakan timbangan biasanya.


Dengan timbangan checkweigher ini standar berat produk dapat dimonitor keseragaman atau kesamaan setiap kemasannya. Dengan standar berat yang terjaga, kualitas akan sebuah produk juga dapat terjaga dan mendapat reputasi baik dari konsumennya.Jika anda sedang membutuhkan checkweigher atau ingin mengetahui info lebih lengkapnya, silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini.

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 


signature
Back to top
banner
-->