Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Checkweigher untuk Keju Kemasan

Dalam sebuah industri, khususnya industri makanan siap konsumsi atau makanan dalam kemasan tentu perlu adanya standarisasi bahan baik dari segi keamanan, kesehatan serta komposisi berat yang dipakai dalam mengolah suatu makanan dalam kemasan. Sebagai contoh industri makanan olahan dalam kemasan yang sering dijumpai di pasar adalah keju.

Keju merupakan makanan hasil olahan susu yang melalui proses pengentalan dengan bantuan bakteri atau enzim tertentu. Keju yang biasa dijumpai berbagai macam jenis seperti keju cheddar, keju edam, keju parmesan maupun keju mozzarella. Di mana keju ini sering digunakan sebagai bahan campuran untuk suatu makanan seperti, pasta, roti dan lain sebagainya.

Dalam produksi pengolahan keju sebelum dapat didistribusikan tentu perlu dilakukan pengecekan baik kualitas maupun kuantitas dalam suatu kemasan produk agar sesuai dengan standar yang berlaku. Diperlukan peralatan tertentu yang dapat mendukung kegiatan pengecekan tersebut. Untuk memeriksa kesesuaian kuantitas dalam satu kemasan produk dibutuhkan alat yang bernama checkweigher.

Checkweigher merupakan salah satu jenis timbangan digital yang dilengkapi dengan conveyor yang digunakan untuk menguji atau memeriksa berat produk dalam satu kemasan. Conveyor pada checkweigher berfungsi untuk memudahkan mobilitas pengujian produk agar dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Dengan demikian checkweigher sangatlah berguna untuk mengefisiensikan waktu produksi terutama pada tahap pengemasan industri makanan dalam kemasan seperti keju ini. Karena dapat melakukan penimbangan secara otomatis dan cepat. Kami Mealabs Timbangan menyediakan checkweigher untuk keperluan berbagai macam industri, silahkan hubungi kontak yang tertera pada website ini untuk informasi lebih lanjut.


    CV. MEALABS INDONESIA
    Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
    Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
    Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
    021 8694 1748 (Telepon)
    0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)    
    dita@mealabs.com 
signature
Back to top
banner
-->