Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Digital untuk Pabrik Galvanis Lembaran

Di Indonesia dewasa ini telah banyak tersebar pabrik-pabrik dari segala sektor industri baik industri barang konsumsi, industri pertanian, industri property, industri konstruksi bangunan dan lain sebagainya. Dalam kegiatan produksi setiap sektor industri tentu membutuhkan peralatan umum maupun khusus dari masing-masing industri. Salah satu peralatan yang umumnya dibutuhkan pabrik dalam mendukung produksinya adalah timbangan. Mengapa timbangan? Karena kegiatan timbang menimbang barang atau bahan sangat diperlukan dalam segala sektor industri sebagai pendukung pengukuran atau penakaran agar produk yang dihasilkan dapat memiliki kualitas yang sudah di standarkan.

Sebagai contoh industri konstruksi bangunan yang memproduksi galvanis lembaran. Penjualan atau distribusi produk galvanis lembaran yang dilakukan oleh pabrik galvanis lembaran kepada distributor tentu dalam jumlah yang banyak atau biasanya dalam bentuk gulungan besar. Dan berat dari gulungan besar tersebut menjadi acuan harga jual pabrik kepada distributor. Maka untuk mengukur berat gulungan galvanis lembaran dibutuhkan timbangan sebagai alat ukurnya.

Timbangan yang digunakan untuk mengukur galvanis lembaran dalam bentuk gulungan besar tentu timbangan yang mampu menahan kapasitas besar. Seperti timbangan gantung digital dan timbangan lantai digital. Kedua timbangan tersebut memiliki perbedaan baik dari segi model maupun spesifikasi yang dijabarkan sebagai berikut :

Timbangan Gantung Digital

Timbangan gantung digital merupakan timbangan dengan sistem digital yang dalam pengaplikasiannya digantungkan pada crane yang kuat yang mampu menopang berat belasan hingga puluhan ton. Jenis timbangan gantung digital beragam jika dilihat dari kapasitasnya. Pada aplikasi penimbangan galvanis lembaran dalam bentuk gulungan sangat cocok untuk menggunakan timbangan gantung digital wireless, selain memiliki kapasitas yang besar mencapai puluhan ton, timbangan gantung jenis ini tidak lagi harus menggunakan kabel penghubung antara timbangan dengan indikator sehingga lebih simple. Proses penimbangan memerlukan bantuan forklift untuk menggantungkan gulungan galvanis lembaran pada pengait beban yang terdapat pada timbangan, angka hasil timbang akan dapat dilihat pada indikator yang berbentuk seperti remote control yang dapat dimonitor langsung oleh operator.

Timbangan Lantai Digital

Timbangan lantai digital merupakan timbangan dengan sistem digital yang dalam pengaplikasiannya diletakkan di lantai atau ditanam sehingga sejajar dengan lantai. Timbangan lantai mampu menahan beban hingga belasan ton. Pada aplikasi penimbangan galvanis lembaran dalam bentuk gulungan besar objek timbang cukup diletakkan pada alas timbang yang ada pada timbangan dengan bantuan forklift, angka hasil timbang akan dapat dilihat pada indikator yang terhubung dengan timbangan menggunakan kabel penghubung.

Timbangan digital selain digunakan dalam penentuan kuantitas dan harga jual pabrik galvanis lembaran kepada distributor juga dapat digunakan dalam pengukuran bahan atau material penyusun galvanis sebelum menjadi produk jadi galvanis lembaran. Karena dengan pengukuran atau penakaran bahan yang tepat kualitas produk dapat terjaga sesuai standarnya.


Pada dasarnya timbangan memiliki beberapa jenis, namun jenis timbangan yang mampu menahan beban besar (heavy duty) terbatas. Maka dari itu kami Mealabs Timbangan mencoba memberikan referensi kepada anda agar anda dapat membuat keputusan tepat dalam memilih timbangan yang benar-benar sesuai dengan keperluan anda. Selain menjual timbangan untuk pabrik galvanis lembaran kami juga menjual berbagai timbangan untuk penimbangan lainnya. Silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini atau klik tautan berikut untuk mengetahui produk kami lainnya : PRODUK MEALABS TIMBANGAN

CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 


signature
Back to top
banner
-->