Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Produksi Skin Care Perlu Timbangan Analitik dan Check Weigher ?

Di jaman milenial saat ini siapa yang tak kenal produk skin care? Produk skin care merupakan suatu rangkaian produk yang digunakan untuk perawatan kulit. Produk skin care sangat beragam jenis dan manfaatnya bagi kulit maka tak heran produk skin care menjadi sangat digemari oleh sebagian besar orang terutama kaum hawa masa kini.

Karena permintaan akan produk skin care tergolong cukup tinggi maka di Indonesia kini banyak sekali usaha produksi skincare baik dengan skala besar (pabrik) maupun skala kecil (home industry). Untuk menciptakan skin care dengan khasiat atau manfaat yang baik bagi kulit, diperlukan pengujian formulasi skin care sebelum akhirnya dapat diproduksi massal dan diperjualbelikan untuk dikonsumsi.

Pengujian formulasi skin care diwajibkan bagi semua jenis skin care baik yang berbahan kimia maupun herbal supaya kemanan dalam menggunakan skin care dapat tetap terjaga dan tidak menimbulkan reaksi negative pada kulit para konsumennya. Dalam pengujian formulasi memerlukan beberapa jenis alat salah satunya adalah timbangan analitik.


Timbangan analitik merupakan timbangan yang sering dijumpai di beberapa laboratorium pengujian. Mengapa timbangan analitik? Karena timbangan analitik merupakan timbangan dengan ketelitian tinggi, yang mampu menimbang media-media pengujian dan dapat memberikan hasil penimbangan dengan akurasi yang tepat. Timbangan analitik juga dilengkapi dengan kaca pada sekeliling alas timbang yang berfungsi untuk melindungi kegiatan penimbangan dari angin supaya hasilnya stabil serta melindungi objek timbang dari debu supaya kebersihan tetap terjaga mengingat pengujian formulasi ini digunakan untuk produk yang digunakan langsung ke tubuh manusia.


Dalam industry skin care skala besar (pabrik) selain pengujian juga diperlukan alat penguji kesesuaian berat yang dikenal dengan nama check weigher. Mengapa check weigher? Karena industry skala pabrik memproduksi skin care dalam jumlah banyak setiap harinya, maka diperlukan alat yang dapat mengecek berat tiap-tiap kemasan agar sesuai dengan berat yang distandarkan. Hal ini berguna untuk menjaga keseragaman produk yang diproduksi serta menjaga kualitas produk agar selalu dipercaya oleh para konsumen.



Baik timbangan analitik maupun check weigher memiliki beragam jenis yang dapat dibedakan berdasarkan kapasitas ataupun fitur-fitur lainnya. Mengingat pentingnya timbangan analitik dan check weigher dalam kegiatan produksi suatu produk terutama produk skin care, kami Mealabs Timbangan menjual berbagai jenis timbangan dan check weigher yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penimbangan anda. Silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini untuk informasi lebih lanjut.
CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 



signature
Back to top
banner
-->