Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Digital untuk Pengepakan Snack (Home Industry)


S
eiring dengan perkembangan zaman saat ini banyak sekali bisnis-bisnis baru yang dimulai dari skala kecil seperti produksi rumahan (home industry) sebagian besar diantaranya memulai usaha dengan produk makanan. Salah satu produk yang sering diolah secara home industry adalah snack/camilan. Snack kini bisa terbuat dari berbagai macam bahan dasar seperti jamur, singkong, talas, kentang dan lain sebagainya.

Dalam memulai usaha snack, selain membutuhkan kreativitas dan inovasi dari segi produk seperti bahan, rasa dan penampilan. Diperlukan pula peralatan yang mumpuni untuk mendukung kegiatan usaha. Mulai dari tahap pengolahan atau pembuatan snack hingga tahap pengemasan pasti membutuhkan alat-alat yang beragam seperti parutan (alat potong) yang akan menghasilkan potongan snack yang seragam hingga alat perekat pengepakan agar kondisi snack yang dijual tetap renyah dan tahan lama serta terjaga kualitasnya.

Selain alat-alat diatas, timbangan juga merupakan alat tidak kalah penting untuk dimiliki para pengusaha snack/camilan. Timbangan dibutuhkan pada saat packing atau pengepakan snack ke dalam tiap-tiap kemasan yang telah memiliki standar beratnya masing-masing. Sehingga timbangan diperlukan untuk memastikan semua kemasan memiliki berat yang seragam dan sesuai standar. Timbangan yang beredar di pasaran sangat beragam jenisnya. Namun seiring dengan perkembangan teknologi timbangan digital menjadi sangat diminati.

Mengapa timbangan digital? Karena timbangan digital telah memiliki sistem yang canggih sehingga mudah untuk digunakan. Kemudahannya terletak pada angka timbang yang dihasilkan, di mana hasil timbang langsung tertera berupa angka pada layar digital yang tersedia pada timbangan sehingga kita tidak perlu lagi melihat ketepatan jarum penunjuk mengarah pada satu angka seperti halnya yang terdapat pada timbangan manual. Dengan mudahnya hasil timbang didapatkan, waktu yang diperlukan dalam menimbang juga jauh lebih singkat sehingga proses pengepakan (packing) snack dapat berlangsung lebih cepat.

Timbangan digital untuk snack skala home industri tentu memiliki ukuran yang kecil dan simple karena kapasitas yang diperlukan juga tidak sebesar timbangan digital yang digunakan pada industri skala menengah atau massal. Untuk proses pengepakan (packing) snack lebih mudah menggunakan timbangan digital yang telah dilengkapi dengan mangkuk atau wadah untuk memudahkan penimbangan dan proses memasukan snack dalam kemasan yang diinginkan. Selain simple dan praktis, timbangan digital juga terkenal dengan keakuratannya. Timbangan digital lebih akurat karena menggunakan sensor digital yang canggih, sehingga dapat membaca hasil timbang secara tepat dan real-time.



Dengan demikian timbangan digital menjadi alat yang wajib dimiliki oleh para pengusaha snack khususnya skala home industry, untuk senantiasa menjaga keseragaman kuantitas tiap-tiap snack yang dijual ke konsumen. Kami Mealabs Timbangan, menjual berbagai jenis timbangan untuk berbagai kebutuhan penimbangan anda, untuk informasi selengkapnya, silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini.
CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 

signature
Back to top
banner
-->