Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Peran Timbangan Hewan dalam Meningkatkan Laba Rumah Potong Hewan

Timbangan Sapi DigitalRumah potong hewan terutama sapi merupakan suatu bisnis yang memang menjanjikan keuntungan yang cukup besar mengingat kebutuhan akan daging sapi terus meningkat setiap tahun sehingga dibutuhkan pengusaha rumah potong yang sanggup memenuhi kebutuhan pasar.

Di dalam bisnis rumah potong hewan haruslah cermat karena jika ada salah dalam hal kalkulasi berat sapi yang akan dipotong, maka bukan keuntungan yang akan ditapatkan melainkan kerugian. Dalam hal menentukan kalkulasi berat sapi yang masuk ke rumah potong hewan dibutuhkan alat yang dapat membantu hal tersebut. Yang selanjutnya anda bisa memutuskan langkah selanjutnya yang akan diambil apaakah langsung masuk ke tahap pemotongan atau harus dikembalikan ke kandang lagi untuk diberikan pakan lebih banyak agar beratnya cukup untuk dilakukan pemotongan.

Alat yang bisa membantu anda melakukan hal tersebut adalah timbangan hewan. Namun di Indonesia masih banyak  pengusaha rumah pemotongan hewan yang masih menggunakan teknik perkiraan. Yang mana teknik tersebut tidak akan memberikan hasil yang riil atau akurat. Penggunaan teknik ini justru bisa menyebabkan kerugian karena ada kemungkinan hewan yang dipotong memiliki berat yang dibawah standar hewan potong sehingga angka penjualannya pun hanya sedikit. 

Dengan timbangan hewan, anda dapat mengetahui berat sapi secara pasti yang ada di tempat anda. Anda akan bisa lebih mudah melakukan pensortiran sapi berdasarkan berat, jika berat sapi telah mencapai berat yang maksimal dan cukup sesuai standar maka anda bisa langsung memutuskan proses pemotongan, sedangkan yang beratnya masih kurang atau dibawah standar anda bisa membawa sapi tersebut kembali ke kandang untuk diberikan pakan yang lebih banyak agar berat sapinya sesuai.

Timbangan hewan jauh berbeda dengan timbangan jenis lain. Timbangan ini secara khusus dibuat agar mampu menimbang hewan hidup dengan tingkat akurasi tinggi, meski mungkin hewan tersebut terus bergerak. Untuk menimbang sapi, anda bahkan hanya cukup menggiring mereka melewati alas timbangan dan secara otomatis indikator akan menunjukkan berapa berat sapi – sapi tersebut. Dengan teknik ini, maka sapi tidak akan mengalami stress sehingga kualitas dagingnya pun akan tetap terjaga. Marilah beralih dari teknik perkiraan dalam menentukan berat sapi yang akan menimbulkan kerugian, gunakanlah timbangan hewan agar anda mendapatkan keuntungan yang berlipat dari bisnis rumah potong hewan.




JUAL TIMBANGAN HEWAN | JUAL TIMBANGAN SAPI
Hubungi Kami :
Mealabs Indonesia








CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)    
    0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
    dita@mealabs.com 
    www.mealabs-timbangan.com

signature
Back to top
banner
-->