Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

LOAD CELL BENDING BEAM

L

oad cell bending beam adalah salah satu jenis load cell yang sering digunakan. Bending Beam termasuk dalam kategori load cell yang paling sederhana, di mana load cell sederhana biasanya hanya terdiri dari bending beam dan strain gauge (pengukur regangan). Seringkali komponen tersebut juga dilengkapi dengan elemen tambahan seperti housing, sealing dan lain sebagainya dengan tujuan untuk melindungi elemen strain gauge.

Strain gauge merupakan konduktor yang diatur dalam bentuk zigzag pada permukaan sebuah membrane. Ketika membran tersebut meregang, maka resistansinya akan meningkat. Strain gauge biasanya diatur dalam formasi 4 simetris sehingga membentuk jembatan.

Adapun cara kerja bending beam adalah pada saat proses penimbangan, beban yang diberikan menimbulkan reaksi terhadap elemen logam pada loadcell yang mengakibatkan perubahan bentuk secara elastis. Gaya yang ditimbulkan oleh regangan ini (positif atau negatif) dikonversikan ke dalam sinyal elektrik oleh strain gauge yang terpasang pada spring element.

Load cell bending beam memiliki berbagai jenis yang dibedakan berdasarkan merk, tipe serta kapasitasnya. Adapun jenis load cell bending beam adalah sebagai berikut :
USCell LCBB-BM

USCell LCBB-BM
product detail
Zemic LCBB-HM11

Zemic LCBB-HM11
product detail
signature
Back to top
banner
-->