Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Neraca


Timbangan Neraca

Timbangan neraca merupakan timbangan dengan sistem manual. Timbangan neraca saat ini masih sering kita jumpai di laboratorium terutama laboratorium pendidikan. Timbangan neraca memiliki beberapa jenis diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Timbangan Neraca Satu Lengan
    Timbangan jenis ini sering dikenal sebagai timbangan gantung, karena cara pengaplikasiannya yang digantung untuk mengetauhi berat suatu bahan yang ditimbang. Timbangan jenis ini saat ini telah jarang digunakan untuk penelitian karena perkembangan teknologi. Timbangan neraca satu lengan ini kini lebih sering dijumpai di pasar tradisional untuk keperluan menimbang bahan pangan yang diperjualbelikan.
  2. Timbangan Neraca Dua Lengan (Gram)
    Timbangan ini terdiri dari 2 piringan timbangan, di mana cara kerjanya adalah meletakkan anak timbangan dengan berat yang diinginkan di satu sisi sementara disisi lain diletakkan bahan yang ditimbang. Jika posisi kedua piringan sama rata berarti bahan yang ditimbang beratnya sudah sama dengan anak timbangan dan telah sesuai dengan berat yang diinginkan. Neraca dua lengan jenis ini biasa menggunakan anak timbangan dengan satuan maksimal satuan gram.
  3. Timbangan Neraca Dua Lengan (Miligram)
    Timbangan jenis ini sama halnya dengan timbangan neraca dua lengan (gram) yang dilengkapi dengan 2 piringan serta cara kerja penimbangannya pun sama. Hal yang membedakan adalah neraca jenis ini dapat menimbang dengan menggunakan anak timbangan yang satuannya maksimal hingga miligram saja. Timbangan neraca ini juga dilengkapi dengan pelindung kaca yang berfungsi untuk melindungi timbangan dari angin sehingga timbangan dapat lebih stabil (tidak bergerak).
  4. Timbangan Neraca Tiga Lengan
    Timbangan neraca ini agak berbeda dengan timbangan neraca lainnya, di mana timbangan neraca ini mendapatkan hasil timbang bukan lagi berdasarkan anak timbangan melainkan dari nilai skala yang tersedia pada timbangan. Timbangan jenis ini biasa memiliki ketelitian hingga 0,1g. 







Neraca Miligram Protinal
Protinal - Neraca Miligram














Info Pemesanan dan Harga Timbangan Neraca
Hubungi Kami :
Mealabs Indonesia






CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 
www.mealabs-timbangan.com
 

 




signature
Back to top
banner
-->