Beranda Tentang Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Anak Timbangan Bidur Kapasitas 20kg


A

nak timbangan merupakan salah satu bagian yang erat kaitannya dengan timbangan itu sendiri. Anak timbangan atau yang lebih dikenal dengan batu timbangan adalah sebuah alat pemberat yang dirancang khusus untuk dijadikan standar penimbangan dan biasanya sering pula digunakan pada saat kalibrasi. Anak timbangan atau batu timbangan yang umum dijumpai di masyarakat adalah anak timbangan yang digunakan untuk timbangan konvensional di pasar tradisional, dimana anak timbangan disana dijadikan tolak ukur dalam menentukan berat barang yang ditimbang seperti, cabai, bawang, singkong dan lain sebagainya.

Namun, tahukah anda jika anak timbangan memiliki beragam bentuk, ukuran, kelas dan material? Anak timbangan memiliki beragam kelas seperti kelas E2, F1, F2, M1, M2, M3. Serta memiliki material yang beragam mulai dari stainless steel, besi cor, dan kuningan. Anak timbangan yang seringkali kita jumpai di pasar tradisional biasa menggunakan anak timbangan dengan bahan besi cor atau kuningan dengan kelas M2/M3, sedangkan untuk kelas E2 hingga M1, biasa digunakan untuk keperluan kalibrasi atau keperluan laboratorium.

Bentuk anak timbangan juga beragam ada yang berbentuk botol (knob), kait (hook) dan bidur. Anak timbangan bidur atau persegi ini bobot standar di 20kg. Anak timbangan bidur umumnya terbuat dari bahan besi cor yang dilapisi cat coating.

Anak timbangan bidur besi cor ukuran 20kg ini biasa digunakan untuk keperluan kalibrasi timbangan dengan kapasitas besar seperti timbangan lantai. Dimana penggunaan anak timbangan bidur 20kg ini berlaku kelipatan untuk mencapai suatu titik berat. Misal jika diperlukan untuk mencapai berat 100kg maka anak timbangan bidur yang diperlukan adalah 5 pcs dan begitu seterusnya.

Kami menjual anak timbangan untuk berbagai kebutuhan. Jika anda menginginkan info detail mengenai anak timbangan, silahkan hubungi kami ke kontak yang tertera pada website.

signature
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Back to top
banner
-->