Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Manfaat Timbangan Laboratorium

Timbangan merupakan alat yang sudah sering digunakan di berbagai jenis bidang baik digunakan untuk penjualan maupun non penjualan. Salah satu penggunaan timbangan yang bersifat non penjualan adalah penggunaan timbangan pada laboratorium. Penggunaan timbangan di laboratorium sebagai alat bantu dalam penelitian yang berguna untuk menyesuaikan kadar zat yang akan diteliti. Timbangan laboratorium memiliki bentuk dan spesifikasi khusus yang berbeda dengan timbangan pada umumnya.

Terdapat beberapa perbedaan antara timbangan yang digunakan di laboratorium dengan timbangan pada umumnya, salah satu perbedaan yang signifikan adalah penggunaan teknologi yang tinggi pada timbangan laboratorium. Hal ini diciptakan karena fungsi timbangan laboratorium yang sangat krusial yang digunakan untuk menentukan kadar atau zat misalnya pada obat-obatan dan lain sebagainya. Timbangan laboratorium memiliki akurasi yang sangat tinggi karena fungsi analitik yg dimilikinya sehingga sering juga dikenal dengan sebutan timbangan analitik. Timbangan ini dapat menunjukkan hasil penimbangan hingga empat angka di belakang koma untuk satuan gram.

Timbangan analitik memiliki banyak manfaat yang diberikan yakni akurasi yang sangat presisi. Kapasitas yang dimiliki timbangan ini analitik bervariasi tergantung pada kebutuhan. Timbangan analitik yang beredar di pasaran ada yang berkapasitas 250g, 300g, 600g, dan seterusnya. Layaknya timbangan digital jenis lainnya, timbangan analitik ini dilengkapi dengan baterai yang bisa diisi ulang, namun beberapa ada yang memakai DC adaptor. Dan yang paling menarik beberapa tipe dari timbangan analitik dapat diinterasikan dengan komputer, sehingga proses penelitian dapat langsung dicek menggunakan komputer. Harga timbangan analitik yang ditawarkan di pasaran sangat bervariasi, tergantung pada spesifikasi.

Jadi dalam memutuskan untuk melakukan pembelian timbangan analitik atau timbangan laboratorium ini sebaiknya anda memastikan terlebih dahulu spesifikasi timbangan laboratorium seperti apa yang anda butuhkan. Kami Mealabs Timbangan menjual berbagai jenis timbangan analitik dengan jenis, model dan spesifikasi yang bervariasi, silahkan hubungi kontak yang berada di website ini untuk informasi lebih lanjut.
CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 
signature
Back to top
banner
-->