Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Penggunaan Timbangan Analitik pada Pengujian Mutu Minyak Kelapa Sawit

P

ada umumnya, laboratorium merupakan tempat untuk melakukan pengujian suatu hal atau zat serta pengujian kualitas kandungan dalam suatu bahan atau produk. Begitu pula dengan laboratorium pabrik kelapa sawit (PKS) yang digunakan untuk pengujian mutu minyak kelapa sawit yang diproduksi.

Pengujian mutu minyak kelapa sawit adalah pengujian terhadap kesesuaian standar minyak hasil produksi dengan spesifikasi mutu yang sudah ditentukan secara baku dan berlaku secara umum pada pabrik kelapa sawit.

Dalam praktek pengujian tentu banyak sekali peralatan yang menjadi pendukung penting guna berlangsungnya sebuah pengujian. Peralatan tersebut diantaranya adalah hot plate, labu ukur, pipet, timbangan analitik dan lain sebagainya.

Yang menjadi fokus kami dalam hal ini adalah penggunaan timbangan analatik pada pengujian mutu minyak kelapa sawit. Timbangan analitik merupakan timbangan dengan ketelitian tinggi. Di mana timbangan ini berguna untuk menimbang atau mengukur zat atau media yang diperlukan dalam pengujian mutu minyak kelapa sawit seperti analisa kadar kotoran, analisa beta carotene dan lain sebagainya.

Timbangan analitik juga dilengkapi dengan pelindung kaca, hal ini berfungsi untuk melindungi kegiatan penimbangan dari angin agar hasil timbang bisa lebih akurat dan stabil serta juga berfungsi untuk menjaga kebersihan (hygiene) objek atau zat yang diukur menggunakan timbangan analitik.

Dengan timbangan analitik yang dapat menyajikan hasil penimbangan yang akurat maka pengujian pun dapat berjalan dengan tepat dan mutu dari minyak kelapa sawit hasil produksi pabrik dapat selalu terjaga dengan baik.


Kami Mealabs Timbangan menjual berbagai jenis timbangan analitik yang dapat memenuhi kebutuhan penimbangan anda. Jika anda sedang membutuhkan timbangan, silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini untuk mendapatkan informasi secara lengkap.


CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 

Baca juga : Timbangan Analitik untuk Air Minum Kemasan (AMDK)
signature
Back to top
banner
-->