Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Timbangan Duduk Digital untuk Kacang Polong

T
imbangan merupakan alat yang digunakan untuk mengetahui bobot barang atau bahan. Timbangan yang beredar di pasaran banyak jenisnya. Namun dewasa ini timbangan digital lebih sering digunakan untuk beberapa kebutuhan kegiatan penimbangan. Timbangan digital merupakan timbangan yang dilengkapi dengan rangkaian sistem yang terkoneksi dengan indikator atau display digital yang akan menampilkan angka hasil timbang dari suatu proses penimbangan.

Dilihat dari bentuk atau modelnya timbangan digital mempunyai beberapa macam salah satunya adalah timbangan duduk. Timbangan duduk memiliki model seperti kursi yaitu terdiri dari platform timbang sebagai alas, penyangga indikator serta indikator yang berbentuk tegak lurus sebagai sandaran dan penggunaannya diletakkan diatas lantai sehingga membuat timbangan ini disebut dengan timbangan duduk.

Timbangan duduk digunakan untuk menimbang barang atau benda dengan kapasitas yang cukup besar dengan maksimum kapasitas hingga 500kg. Timbangan duduk digital sering digunakan untuk penimbangan beberapa bahan-bahan pangan hasil panen untuk didistribusikan. Karena bahan-bahan pangan yang melalui proses panen biasanya memiliki jumlah banyak yang tentunya memiliki bobot yang berat.
Saat ini banyak sekali komoditi bahan pangan yang memanfaatkan timbangan duduk digital dalam kegiatan penimbangannya pada saat hendak didistribusikan, salah satunya adalah komoditi kacang polong. Dalam prakteknya kacang polong sebelum diolah menjadi berbagai jenis makanan atau kemasan yang sering kita jumpai di pasaran, kacang polong tentu melalui proses distribusi yang cukup panjang mulai dari hasil panen dan distribusi ke pabrik-pabrik pengolahan. Timbangan duduk digital akan berperan sebagai parameter bobot kacang polong hasil panen. Sehingga diketahui seberapa banyak kacang polong yang dipanen dan hendak didistribusikan.

Karena memiliki tiang penyangga indikator atau terkadang juga dilengkapi pagar peyangga, membuat timbangan duduk ini mudah digunakan untuk menimbang kacang polong dalam kemasan karung. Anda hanya cukup meletakkan karung yang berisi kacang polong pada alas timbang dan menyandarkannya ke pagar atau tiang penyangga yang tersedia tanpa perlu ada kegiatan menggantung atau khawatir karung kacang polong akan jatuh dan kacang polong yang ada didalamnya menjadi tumpah dan berantakan.

Timbangan duduk digital juga memiliki keunggulan pada keakuratan hasil timbang. Jika pada timbangan mekanik atau manual kita harus menunggu jarum atau bandul pada timbangan berhenti dan menunjuk pada salah satu angka hasil timbang, pada timbangan duduk digital kita hanya perlu memperhatikan display digital menampilkan angka hasil timbang secara akurat dan kita tidak perlu berpatokan dengan jarum indikator atau bandul lagi.

Pada dasarnya timbangan duduk digital dibuat praktis serta akuratuntuk memudahkan kegiatan penimbangan anda. Dengan timbangan yang praktis waktu kegiatan penimbangan juga dapat digunakan secara efektif dan efisien. Serta keakuratan timbangan membuat kegiatan jual-beli berjalan dengan lancar dan terpercaya. Kami Mealabs Timbangan, menjual berbagai jenis timbangan untuk segala kebutuhan penimbangan anda. Jika anda sedang mencari atau membutuhkan timbangan silahkan hubungi kami di kontak yang tertera pada website ini.
CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 


signature
Back to top
banner
-->