Beranda Tentang Kami Produk Kami Peta Situs Artikel Kontak Kami Chat Whatsapp

Jenis-Jenis Timbangan Digital untuk Menimbang Kacang Panjang

T
imbangan merupakan salah satu alat ukur berat atau massa suatu barang atau benda. Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, berbagai jenis timbangan telah beredar di pasaran serta telah digunakan untuk berbagai jenis kebutuhan penimbangan. Dahulu timbangan yang digunakan oleh para petani salah satunya petani kacang panjang dalam menentukan harga jual untuk hasil panen adalah timbangan manual/konvensional. Namun kini banyak petani-petani modern telah beralih menggunakan timbangan digital.

Timbangan digital memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan timbangan manual/konvensional. Timbangan digital memiliki fungsi yang lebih praktis di mana untuk mengetauhi hasil timbang dari suatu kegiatan penimbangan, kita hanya perlu melihat angka yang tertera pada layar digital yang ada pada timbangan, tidak lagi harus melihat jarum atau semacamnya seperti pada timbangan manual/konvensional.

Timbangan digital memiliki beragam model. Pada penimbangan kacang panjang setelah panen, karena penimbangan dilakukan untuk jumlah yang banyak tentu memiliki berat juga yang tidak ringan maka diperlukan timbangan yang heavy duty. Berikut beberapa model timbangan digital yang dapat digunakan untuk penimbangan kacang panjang :


Timbangan Duduk Digital

Timbangan duduk digital merupakan timbangan digital yang memiliki bentuk seperti kursi. Penggunaannya diletakkan di lantai dengan tiang penyangga indikator menyatu pada body timbangan. Timbangan duduk digital memiliki kapasitas 30kg hingga 600kg, sehingga sangat cocok digunakan untuk penimbangan kacang panjang dalam jumlah yang cukup banyak.
Timbangan Gantung Digital

Timbangan gantung digital merupakan timbangan digital yang dalam penggunaannya digantung. Pada sisi atas dapat digantung pada tiang atau dahan pohon yang kuat untuk menopang beban, dan pada sisi pengait dikaitkan benda yang ingin diketahui beratnya. Timbangan ini termasuk timbangan yang memiliki mobilitas tinggi (mudah dipindah-pindahkan) sehingga cocok digunakan dalam kondisi indoor maupun outdoor. Timbangan gantung digital juga memiliki kapasitas yang beragam diantaranya berkisar 30kg-300kg; 50kg-1500kg; 2 ton-15 ton, bahkan beberapa jenis timbangan gantung digital ada yang mencapai kapasitas puluhan ton.
Timbangan Meja Digital

Timbangan meja digital merupakan timbangan yang penggunaannya diletakkan diatas meja atau bidang datar lainnya. Timbangan ini dapat menimbang kacang panjang dengan kapasitas maksimal 30kg. Timbangan meja digital memiliki desain yang simple sehingga mudah untuk dipindah-pindahkan.

Demikian beberapa jenis timbangan digital yang dapat dijadikan referensi untuk penimbangan kacang panjang versi Mealabs Timbangan. Jika anda sedang membutuhkan timbangan baik untuk penimbangan kacang panjang ataupun kegiatan penimbangan lainnya, kami Mealabs Timbangan, menjual berbagai jenis timbangan, baik digital maupun manual. Silahkan hubungi kontak yang tertera pada website ini untuk informasi selengkapnya.
CV. MEALABS INDONESIA
Jln. Pondok Kelapa Raya Blok G1 No. 3D 
Kel. Pondok Kelapa Kec. Duren Sawit 
Jakarta Timur DKI Jakarta 13450 
021 8694 1748 (Telepon)
0818 0690 5207 (Telepon, WhatsApp)
dita@mealabs.com 


signature
Back to top
banner
-->